Tol Ruas Solo-Sragen Dibuka 29 Juni, Aman Dilalui Pemudik

REDAKSIINDONESIA-Jalan tol ruas Solo-Sragen yang sudah dibuka dan dapat digunakan secara fungsional pada 29 Juni 2016 kemarin dinyatakan cukup aman untuk dilalui para pemudik sebagai jalur alternatif. Meski begitu pengguna jalan dihimbau untuk tetap berhati-hati saat melintasi ruas tol tersebut.

"Meski dinyatakan cukup aman tapi pengguna jalan diharapkan tetap berhati-hati," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat meninjau kesiapan tol ruas Solo-Sragen, Kamis (30/6).

Menteri Basuki mengatakan bahwa jalan tol yang menghubungkan Kota Solo, Kabupaten Karanganyar dan Srageng tersebut hanya akan dibuka mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya, David Wijayatno mengatakan, jalan tol sepanjang 25 kilometer tersebut belum bisa digunakan pada malam hari karena belum dilengkapi fasilitas penerangan. “Rawan pada malam hari, apalagi masih ada lajur yang menyempit di beberapa titik,” katanya.

Menurutnya, pada saat lebaran biasanya Kota Solo itu padat, dengan adanya jalur tersebut pengguna kendaraan bisa menghindari Kota Solo dan tentunya ini bisa mengurangi kepadatan di Kota Solo.(pu.go.id) ** (ak)

Friday, July 1, 2016 - 12:00
Kategori Rubrik: