by

TNI Buru Penyebar Hoax Video Panglima TNI Dukung Anies

Oleh : Wahyu Sutono

Selama ini ‘Hoax’ begitu mudahnya disebar dan tidak ditangani secara tuntas oleh pihak yang berwajib. Kalau pun ada yang ditangkap, maka hanya akan berakhir dengan surat pernyataan di atas materai sepuluh ribu rupiah.

Karenanya hoax dan ujaran kebencian màkin menjadi-jadi, terlebih bila menjelang Pemilu. Sebab masyarakat kita pun terlalu lugu dengan lebih percaya pada hoax ketimbang realita, akibat kualitas literasi yang rendah.

Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh pihak TNI yang membentuk Tim Khusus untuk memburu penyebar hoax yang mengatakan bila Panglima TNI mendukung Anies Baswedan sangatlah tepat. Karena hal itu jelas-jelas sebagai penyesatan, sebab selain TNI itu netral, secara logika pun tidak masuk akal.

Sebelumnya beredar video dengan narasi ribuan TNI dipimpin Panglima TNI Laksamana Yudo Margono deklarasi yang mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024. Berita yang dimuat MI (Menara Istana) berdurasi 8 menit dan 2 detik dengan judul dipimpin langsung panglima yudo Margono !! ribuan TNI resmi deklarasikan Anies Presiden 2024.

Pusat Penerangan (Puspen) TNI melalui akun Instagram-nya, pada Rabu, 17 Mei 2023, menegaskan bahwa berita yang sempat viral itu 100% hoax. Oleh sebab itu TNI akan memburu pelaku pembuat dan penyebar hoax pendukung Anies untuk diproses secara hukum.

Bravo TNI..

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed