Tips Mengenali Rayuan Pria dan Cara Meresponnya

 

REDAKSIINDONESIA - Pria punya seribu cara untuk menarik hati pasangannya. Survei yang dilakukan tim peneliti dari University of Kansas yang dipimpin oleh Dr. Jeffrey Hall terhadap 5.100 koresponden usia dewasa, menemukan, cara seseorang merayu pasangannya terbagi dalam beberapa kategori. Setiap kategori menunjukkan keseriusan seseorang dan tipe hubungan yang dia inginkan ke depannya. Agar Anda tak salah persepsi tentang isi hatinya, sebaiknya kenali dulu tipe rayuannya.

 

1. Tipe Klasik

Pria yang merayu dengan cara ini masih memegang teguh dengan prinsip "pria adalah pemburu". Jadi dalam mengejar cinta, dia lebih suka bertindak sebagai pengejar. Itu sebabnya, dia tak terlalu tertarik dengan perempuan yang agresif dalam menyatakan isi hati.

Tipe ini menggunakan cara sederhana dan sangat terbaca polanya ketika sedang mendekati seseorang. Misalnya, pria yang semula cuek tiba-tiba mulai rajin menunjukkan perhatian kecil. Kalau dia menangkap sinyal yang sama dari Anda maka dia takkan ragu menyatakan cinta.

Rayuan andalannya di antaranya: "Sudah makan belum?", "Pulang kantor jam berapa?", "Kamu Ada waktu nanti malam? Boleh aku jemput?"

Cara merayu seperti ini menunjukkan bahwa dia pria yang bertanggungjawab dan mengerti Anda. Namun, ia tidak suka terburu-buru bilang "I Love You" karena dia ingin mengenal Anda lebih jauh. Jika usahanya untuk menarik perhatian Anda berhasil, dia akan berkomitmen dan tidak akan melepaskan Anda begitu saja.

Jika si dia mulai menunjukkan jurus merayu klasik, memberikan perhatian untuk menggaet hati Anda. Perilakunya juga mulai berubah, dari cuek menjadi super-perhatian. Ia pun menunjukkan dominasinya, sebagai pihak yang mengejar perempuan pujaannya.

Nah, menghadapi pria tipe ini, Anda perlu lebih sering bertukar pikiran. Hubungan seperti apa yang ia inginkan, sambil juga menyesuaikan diri dengan rules of the game miliknya. Sebenarnya pria tipe ini takkan menuntut banyak selain Anda juga mencintainya.

 

2. Tipe Gamblang

Tak peduli perempuan incaran suka padanya atau tidak, agresif atau pasif, yang jelas pria yang melakukan rayuan jenis ini bisa dibilang "tahu apa yang ia mau". Ia tidak suka proses pendekatan yang lama dan bertele-tele. Ia juga gemar menunjukkan perhatian dengan tindakan nyata, misalnya mengirimkan hadiah cantik. Ia pun suka memberitahu orang lain bahwa ia menyukai Anda. Ia pun tak mudah menyerah untuk mendapatkan cinta Anda.

Rayuan favorit tipe ini di antaranya: "Kamu cantik sekali" atau "Aku sayang kamu". Apa yang ia ucapkan, itulah yang dirasakan. Sikap to the point-nya menggambarkan kalau ia pria yang tidak neko-neko.

Bila Anda menyukainya, cukup bilang "I do" saat ia menyatakan cinta. Jangan mudah percaya istilah mudah datang mudah pergi. Walau ia mudah menyatakan cinta, tak berarti ia tak bisa setia. Catatan pentingnya, Anda juga perlu setia. Beda cerita jika Anda tidak menyukainya. Karena pria tersebut tipe gamblang maka katakan saja "tidak", mereka lebih fair menerimanya.

 

3. Tipe Drama

Mirip dengan tipe sebelumnya, tapi bedanya rayuan pria tipe ini kerap berlebihan dan berbunga-bunga. Tak hanya sikapnya saja yang romantis, kata-katanya bisa membuat Anda "meleleh" seketika.

Pria tipe ini biasanya mampu meyakinkan hati perempuan dengan beragam jurus yang ia mainkan. Misalnya, membelikan Anda bunga, makan malam romantis, mengantarkan Anda pulang, dan memberikan berjuta perhatian layaknya film drama cinta.

Dia paling jago membuat rayuan seperti ini, "Ayah kamu pilot ya? Hati aku selalu terbang bila bersama kamu". Rayuan seperti ini tak tulus dari hati. Hanya sebatas untuk memuaskan keinginan dan egonya saja untuk menjadi pria yang diinginkan banyak perempuan.

Istilah too much love will kill you ada benarnya. Bila memang dia tak menunjukkan keseriusan dan hanya senang membual saja, sebaiknya Anda tak perlu bermain hati. Mencintai pria yang benar-benar mencintai Anda dengan tulus lebih menyenangkan, bukan?

 

4. Tipe Sopan

Pria tipe ini bisa dibilang pemalu atau pasif. Gaya rayuannya berpegang teguh pada tata krama dan jauh dari unsur seksual. Meski gaya ini cenderung tidak menarik dan malu-malu, namun pria yang melancarkan rayuan seperti ini menandakan ia tak pernah bermain-main dengan cinta.

Si dia cenderung lebih banyak mengirimkan sinyal terselubung. Diam-diam mencuri pandang dan tidak terlalu nyaman bila orang lain tahu perasaannya. Rayuan andalannya: "Rumah kita sejalan ya ..." atau "Kemarin aku dapat tiket nonton, tapi enggak tahu mau dikasih siapa."

Sebenarnya, si dia menginginkan Anda bersikap lebih agresif, mengerti apa yang ia rasakan tanpa perlu ia ucapkan secara jelas. Pria tipe ini cenderung malu-malu menyampaikan perasaannya. Bahasanya cenderung berbasa-basi. Anda perlu lebih agresif terhadapnya.

Bersikap sok jual mahal justru tak tepat untuk melihat seperti apa kesungguhan pria tipe ini. Coba dekati dan berkomunikasi lebih intens dengannya. Dengan begitu, ia akan lebih terbuka tentang perasaannya terhadap Anda.

Jadi, tipe manakah yang sedang berusaha mendekati Anda?

 

Sumber: female.kompas.com

Saturday, December 26, 2015 - 22:00
Kategori Rubrik: