Tinjau Bencana Lagi, Presiden Pidato Closing Ceremony AG 2018 dari Lombok

REDAKSIINDONESIA-Closing Ceremony Asian Games 2018 digelar tanpa kehadiran Presiden RI Joko Widodo. Acara yang digelar di Stadion GBK, Minggu (2/9/2018) petang berlangsung meriah dan dihadiri Wapres Jusuf Kalla yang memberikan pidatonya.

Sementara Presiden Jokowi sempat memberikan pidato singkat dari lokasi gempa di NTB. Presiden didampingi Gubernur TGB Zainul Majdi dan anak-anak korban gempa Lombok. 

 

 

 

Untuk meninjau langsung proses penanganan pascagempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu, 2 September 2018.

 
Kepala Negara bertolak menuju Provinsi Lombok melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 12.20 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
 
Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 15.00 WITA, Presiden berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara.
 
Di sana, Presiden Jokowi akan mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan Puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang.
 
Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak akibat bencana tersebut.
 
Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. 
 
 
Lombok Tengah, 2 September 2018
 
(Sumber: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, 
Bey Machmudin)
Sunday, September 2, 2018 - 20:30
Kategori Rubrik: