Tiga Kebodohan Anies Soal Balapan Formula E

ilustrasi

Oleh : Guntur Romli

Semakin banyak bicara soal balapan Formula E yang hanya bisa dinikmati oleh hobi orang kaya, makin terlihat kebodohan Anies Baswedan.

1. Menurut Anies, anggaran balapan Formula E--yang angkanya sudah 'balapan' dari 343 Miliar, 360 Miliar, 934 Miliar kini 1,3 Triliun (belum tentu finish)--"UNTUK PEREKONOMIAN" meski Anies mengakui efek dari balapan Formula E ini hanya 1,2 Triliun. Jelas-jelas nampak kebodohan Anies di sini, bagaimana mungkin dia mau menggelar sebuah acara yang modalnya 1,3 Triliun sementara hitungan dampaknya hanya 1,2 Triliun! Tidak usah sekolah tinggi-tinggi, bagi yang punya standar kedunguan, ini sudah memahami tekor: keluar 1,3 Triliun, masuk cuma 1,2 Triliun.

2. Balapan Formula E menyedot biaya besar, harusnya pembiayaannya dari sponsor, iklan dan swasta, bukan mengeruk duit rakyat DKI yang tidak semua kalangan bisa menikmati balapan ini (kecuali hobi orang kaya saja). Hanya saja karena kebodohan Anies Baswedan ini, biaya Formula E dianggarkan ke APBD bukan dari sponsor dan iklan. 

Anies tidak bisa belajar dari kota-kota besar di dunia yang menggelar acara balapan Formula E yang sumber pendanaan dari sponsor. Seperti di Berlin, Paris, New York, Monaco, Marrakesh dan Hong Kong. Kecuali di Montreal, Kanada yang juga menjadi kontroversi di sana.

3. Balapan Formulasi E merupakan solusi yang bodoh di tengah darurat polusi Jakarta. Hari ini, Jumat 16 Agustus, AirVisual menempatkan polusi Jakarta tertinggi di kota-kota di dunia, di atas Kabul Afganistan dan Lahore Pakistan! Polusi Jakarta lebih buruk dari Kabul Afganistan negara yang gagal karena sampai sekarang didera oleh perang! Balapan mobil listrik Formula E di tengah darurat polusi Jakarta tanpa ada upaya serius mengatasi polusi ini, ibarat mengoleskan lipstik pada bibir yang penuh koreng!

Mohamad Guntur Romli

#TolakFormulaE
#APBDJakartaUntukWargaJakartaBukanCumaUntukOrangKaya

Sumber:

1. https://www.beritasatu.com/…/formula-e-butuh-rp-13-t-anies-…

2. https://www.cbc.ca/amp/1.4163140

3. https://m.detik.com/…/airvisual-paling-berpolusi-udara-jaka…

Sumber : Status Facebook Guntur Romli

Friday, August 16, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: