Tidak Usah Mendebat Soal Cadar ke Saya

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Mungkin teman dan follower saya masih ingat dan sempat membaca. Seminggu yang lalu saya menulis tentang cadar yang menjadi polemik dikalangan ASN.

Tulisan saya di share kemana2 dan banyak yang protes, kontra, bahkan sampai hari ini masih ada pesan masuk dan marah serta menghujat tulisan saya tentang cadar.

Mereka mengatakan, saya tidak setuju dengan tulisan yang mbak Dira paparkan karena itu menyesatkan. Dan kami menolak keras jika Menteri Agama melarang penggunaan cadar untuk ASN.

Begini,

Berbeda pendapat itu sah2 saja namanya juga demokrasi, tapi harus disampaikan dalam koridor yang benar disertai argumen cerdas dan berdasar.

Sekarang saya balik tanya sama anda yang marah2 dan kontra dengan tulisan saya tentang cadar.

Manusia itu makhluk sosial. Bagaimana mau disebut sebagai pribadi yang ramah dalam berinteraksi, kalau wajah yang sejatinya adalah identitas seseorang sudah tidak mau diketahui orang lain, malah ditutupin dengan cadar.

Dan akan lebih membuat tidak nyaman lagi kalau orang tersebut pekerjaan nya berhubungan dengan pelayanan publik seperti ASN.

Allah telah menciptakan wajah manusia berbeda beda. Kenapa? Supaya manusia bisa saling mengenal dan berinteraksi sebagai makhluk sosial.

Kalau manusia diberikan Tuhan wajahnya sama semua, bagaimana kita bisa mengenal si A, si B atau si C ?

Muka ditutup pakai cadar sehingga tidak bisa dikenali. Apa ini tidak melawan kehendak Tuhan?

Dalam surat Al-Hujurat ayat 13 diperintahkan untuk saling mengenal satu sama lain. bagaimana bisa saling mengenal kalau wajah tertutup cadar?

ASN itu punya standar aturan berpakaian. Tidak ada dalam peraturan disebutkan bebas pakai cadar. Bedakan mana ranah privat dan mana ranah publik.

Jika anda tidak mau tunduk dengan aturan negara, silahkan mundur.

Kalau anda masih tinggal, hidup, makan, kerja, masih di gaji oleh negara, ikuti peraturan yang ada dan jangan banyak ngebantah.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Saturday, November 9, 2019 - 15:15
Kategori Rubrik: