Tiba dari AS, Presiden Tinjau Lahan Kebakaran Hutan di Ogan Komering Ilir

Foto: Kompas.com

Redaksi Indonesia- Presiden Joko Widodo melaksanakan peninjauan masalah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Rombongan Joko Widodo yang didampingi antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Nila F Moelok dan pejabat negara lainnya tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis (29/10/2015).

Presiden tak berlama-lama walau habis menempuh perjalanan 29 jam dari Amerika Serikat. Presiden setiba di Palembang beristirahat sejenak kemudian rapat tertutup membahas perkembangan dan kondisi Sumsel.

Joko Widodo selanjutnyas melanjutkan perjalanan menuju Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Presiden ketika ditanya saat berangkat tidak banyak komentar dan buru-buru memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan.

Dirinya langsung menuju Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk melakukan peninjauan titik api, kata sambil masuk kendaraan.

Berdasarkan informasi Joko Widodo dari  Amerika Serikat langsung menuju Sumsel.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saepul Mukti Ginanjar ketika ditanya membenarkan bahwa presiden ke Kayu Agung untuk melakukan peninjauan titik api.

Dirinya akan segera menyusul ke Ogan Komering Ilir untuk mengetahui perkembangan selanjutnya, kata dia.

Menurut dia, direncanakan presiden akan bermalam di Kabupaten Ogan Komering selanjut besok akan melakukan peninjauan kembali.

Namun, itu masih tentatif karena Joko Widodo juga direncanakan melakukan peninjauan ke Musi Banyuasin, Sumsel termasuk rumah singgah korban asap. (Antara)
 

Thursday, October 29, 2015 - 13:00