Tersingkir dari Paskibraka, Gloria Malah Makan Siang dengan Presiden

REDAKSIINDONESIA- Gloria Natapradja Hamel boleh jadi tersisih dari 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam upacara HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta.

Pada Rabu (17/8/2016) pagi ini, ia hanya bisa menyaksikan teman-temannya bertugas mengibarkan bendera Merah Putih. Namun, Gloria justru mendapatkan perhatian spesial dari Presiden Joko Widodo.

Seusai pengibaran bendera, Gloria menjadi satu-satunya anggota Paskibraka yang diajak Jokowi makan siang bersama dengan para pejabat negara dan tamu penting lainnya.

"Tadi Gloria di dalam, ikut diundang makan siang sama Presiden," kaya Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga ikut dalam acara makan siang tersebut.

Fadli mengatakan, Gloria terlihat ceria dan tak tampak kekecewaan di raut wajahnya. Fadli pun sempat memamerkan foto putrinya yang sempat selfie bersama Gloria.

"Nanti sore katanya dia sudah bisa ikut (upacara penurunan bendera)," tambah Fadli.

Gloria sebelumnya tersingkir dari Paskibraka Istana karena memiliki paspor Perancis sehingga dianggap bukan warga negara Indonesia. Ia digugurkan pada menit-menit akhir meskipun sudah melalui berbagai proses seleksi dan pelatihan. Ayahnya diketahui berkewarganegaraan Perancis.

 

Beruntungnya kamu, Gloria!

 

(Sumber: Kompas)

Wednesday, August 17, 2016 - 14:15
Kategori Rubrik: