Teroris Tidak Punya Agama?

Oleh: Arloren Antoni

Saya kaget dengan pernyataan ketua ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) ini. Ia katakan :
"Masalah terorisme ini serius. Jangan sampai terorisme dipersepsikan keliru. 'Terorist has no religion, terorist believe in no God' tidak percaya Tuhan, hanya percaya dirinya sendiri," kata Jimly
.
Jimly bilang “Jangan sampai terorisme dipersepsikan keliru”. Tapi Jimly itu sendiri apakah gak keliru tuh karena udah memutar balik fakta...? Saya katakan Jimly sengaja karena dia seorang Profesor dan tentu tau teroris itu beragama apa. Jimly juga katakan: “Teroris hanya percaya dirinya sendiri” Lalu apa beda dengan Jimly yang juga percaya dengan diri sendiri bahwa Tuhan itu ada tanpa dia sendiri pernah buktikan Tuhan itu ada...?? Karena "modal yakin thok" bahwa Tuhan ada tidak sama dengan BENAR-BENER Tuhan itu ada. Karena Tuhan selama ini kan cuma sampai di level “keyakinan” dan bukan di level “benaran ada”.
.
Jimly salah besar berkata bahwa teroris adalah orang yang tak punya agama (Ateis). Artinya menurut Jimly, ISIS yang teroris itu adalah Ateis dan bukan Islam....?? Apa dia pikir Abu Bakar Baasyir yang juga mendukung Bom bunuh diri dan masih mendekam di LP Nusakambangan itu adalah Ateis....??
.
Fakta berkata bahwa di Eropah dan Amerika, mayoritas masyarakatnya adalah Ateis namun mereka santun dan ramah gak mau ngebom lingkungan kayak orang gila. Bahkan karena santun dan ramahnya juga kini pengungsi Suriah yang Muslim malah berbondong bondong meminta pertolongan masyarakat Eropah Amerika yang Ateis tsb.
.
Jimly mencoba memutar balikkan fakta. Kalo fakta dicoba pelintir dengan opini tanpa dasar seperti bacot Jimly, sepertinya Jimly sedang melacurkan nama besarnya sendiri sebagai seorang Profesor. 
.
Menurut saya Jimly harus lebih jujur berkata bahwa Islam itu banyak pemahaman / banyak aliran. Dan ISIS atau ideologi Terorisme lainnya adalah salah satu aliran dalam Islam. Kalo itu yang diungkapkan Jimly maka itu jauh lebih jujur dan apa adanya.

 
(Sumber: Facebook Arloren Antoni)
Thursday, July 7, 2016 - 23:00
Kategori Rubrik: