Terganggu Jin Kapir

ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Sekitar lima tahun lalu, Jin Kapir itu hadir dalam hidupku. Anehnya, saat ia menempel dan menyatu dengan tubuhku, aku merasa memiliki rasa percaya diri yang meningkat. Merasa lebih ganteng dari biasanya. Ia berperilaku seperti doping.

Hari demi hari aku semakin akrab dengan Jin Kapir itu. Bisa dikatakan, aku merasa nyaman dan mulai terbiasa dengannya. Tapi anehnya, sudah hampir setahun ini ia mulai mengatur hidupku. Mau makan saja dibatasi. Punmenunya juga ditentukan. Jika tidak, maka ia tidak akan mau menempel di tubuhku lagi. Duh..

Aku jadi bingung karena di sisi lain aku belum bisa move on darinya. Sepertinya aku sudah sangat tergantung dengannya. Tapi setelah mengalami pergolakan batin yang cukup kuat, akhirnya aku memutuskan untuk meninggalkannya.

Oh ya, aku lupa mengenalkan siapa Jin Kapir itu. Dia keturunan Yahudi dengan nama lengkapnya Levi Strauss Jeans Co. Agar lebih mudah menyebutnya, saya memanggilnya dengan nama Jin Lepis.

Hmm.., setelah melalui telaah batin cukup dalam, ternyata gangguan Jin Kapir ini sebenarnya berasal dari diriku sendiri. Badanku yang mulai mekar membuat Jin Kapir ini tak nyaman lagi untuk menempel di tubuhku. Akupun memutuskan untuk hijrah dan meninggalkannya.

"Mbak.., ada Jin Varokah?" tanyaku pada sebuah toko distro. "Waduh! Gak ada mas.. Adanya Jin Volcom." Dan ternyata keputusanku untuk hijrah tetap saja menghadirkan Jin Kapir lain dalam hidupku..

Waspadalah, karena keberadaan Jin-Jin Kapir disekitar kita membuat susah untuk Move On.., eh Hijrah!.

*FAZ*

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Monday, August 26, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: