Terbongkar, Ternyata Rocky Gerung Bukan Dosen UI dan Gelar Profesornya Gadungan

REDAKSIINDONESIA-Sosok Rocky Gerung masih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Pengamat politik yang sebut kitab suci itu fiksi di program acara Indonesia Lawyers Club ini, membuat netizen penasaran. Mereka semakin mempertanyakan status dan gelar pendidikannya.
 
Pasalnya, dari berbagai portal yang membahas biodata atau biografinya, Rocky Gerung disebut dosen di Universitas Indonesia (UI). Dari portal staff.ui.ac.id, bahkan kala itu masih terpampang namanya sebagai staff pengajar di perguruan tinggi negeri tersebut.
 
Namun, netizen tampak menemukan hal yang janggal.
 
Pasalnya, jenjang pendidikan Rocky Gerung yang tercantum hanya hingga S1.
 
Padahal, Rocky Gerung akrab dipanggil profesor oleh lawan bicara dan sejumlah netizen yang berinteraksi dengannya di dunia maya. Gelar dan statusnya yang disebut dosen UI pun dipertanyakan netizen dan menuai kehebohan.
 
Ditambah, beredar pula isu soal pemecatan Rocky Gerung oleh pihak UI, akibat dipolisikan atas ucapan kontroversialnya soal fiksi.
 
Humas UI Rifely Dewi Astuti menyatakan, sudah lama tak aktif lagi di UI. Selain itu, ia bahkan mengklarifikasi Rocky belum mendapatkan gelar profesor.
"Jadi, saat ini beliau belum memperoleh gelar profesor dari UI,” ujarnya.
 
Hingga kini, Rocky Gerung masih aktif membalas cuitan netizen. Panggilan hormat profesor yang disematkan padanya pun seakan diakuinya sirna. Saat menanggapi cuitan netizen ia bahkan menyindir diri sendiri, menyebut profesor gadungan.
 
Sebelumnya, Rocky Gerung tampak aktif menanggapi cuitan netizen yang bertanya dan menyentil soal statusnya di UI. Ia mengaku sebagai dosen selama 15 tahun. Selain itu, Rocky Gerung mengaku honornya sebagai dosen tak pernah ia terima.
 (Sumber: Detik.com)
Saturday, April 14, 2018 - 00:30
Kategori Rubrik: