Terbanglah Lebih Tinggi Jendral

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Elizabeth Koesno adalah istri almarhum (Serma) R. Koesno, pejuang dan Ajudan Pengawal Pribadi Presiden Soekarno. Oma Koesno, panggilannya - beberapa bulan lalu sakit parah karena terjatuh dari kamar mandi di rumah kontrakannya di bilangan Depok.

Karena ketiadaan biaya, keluarga berinisiatif menghubungi beberapa pihak, namun tak berhasil - sehingga Oma Koesno tak bisa dibawa ke RS. Sampai akhirnya mereka memberanikan diri menghubungi KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dan hebatnya..... ambulance VVIP TNI AD dengan cepat membawa oma Koesno ke RSPAD. (Note : pak Jokowi, pak Prabowo, pak Terawan juga termasuk yang peduli).

"Jangan pikirkan biaya perawatan di rumah sakit, obat obatan dan lainnya. " kata Jenderal TNI Andika Perkasa melalui pesan singkat.

 

Jendral Andika bahkan menjenguknya di RS.
Setelah tiga minggu dirawat di RSPAD, kondisi Oma pun membaik dan boleh pulang. Barulah setelah itu banyak pihak memberikan perhatiannya, seperti merasa paling berjasa.

Ketika pihak keluarga menyampaikan hal itu pada jendral Andika, sang KASAD menjawab :
"Mas, biarkan saja orang yang ingin membantu Oma Koesno dan keluarga, lebih banyak yang memperhatikan lebih baik. Tidak perlu diklarifikasi juga orang yang mengaku telah membantu Oma Koesno." jawab KASAD Andika Perkasa.
..........
Jendral Andika tak perlu diragukan keperkasaannya sebagai prajurit dan jendral. Tapi ada yang lebih istimewa dari keperkasaannya, yaitu : keluasan jiwanya, kebajikan sikapnya, serta kerendahan hatinya.

Tiga karakter mulia itu, plus ketegasannya sebagai jendral - layak mengantarnya ke langit tertinggi kepemimpinan negeri ini.

By : HT

http://www.redaksiindonesia.com/…/terima-kasih-jendral-andi…

https://news.detik.com/…/jenguk-ke-rspad-ksad-pastikan-tang…

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Tuesday, September 15, 2020 - 08:30
Kategori Rubrik: