Tentara yang Tidak Terlihat

ilustrasi

Oleh . Ahmad Sarwat, Lc.MA

Beberapa kali Al-Quran menceritakan malaikat yang turun membantu Nabi SAW dalam perang menghadapi lawan.

وَأَنْزَلَ جُنُودًا لَمْ تَرَوْهَا

dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya. (QS. At-Taubah : 26)

Namun Al-Quran menyebut para malaikat itu sebagai tentara yang tak terlihat. Karena malaikat itu memang makhluk ghaib pada hakikatnya.

Namun isyarat Al-Quran meski beda konteks nampaknya menarik untuk dicermati. Mengapa yang ditonjolkan justru ungkapan 'tidak nampak di mata'? Cukup adalah ungkapan unik dan tidak selalu harus makhluk ghaib.

Teknologi militer di masa modern kemudian banyak mengadaptasi ungkapan 'tidak nampak di mata'. Ada Stealth, pesawat anti radar yang mirip siluman.

Juga ada satelit mata-mata yang bisa mengamati wilayah musuh dengan teliti dan detail dari ketinggian ratusan km dari permukaan bumi.

Juga ada drone yang bukan hanya bisa mengintip lawan dari atas langit, tapi juga mampu menembakkan peluru kendali jarak jauh. Dari daratan, lawan tidak lihat apa-apa, tiba-tiba dari balik awan meluncur peluru kendali yang tidak bisa diantisipasi. Dan boom lawan pun bubar.

Terakhir konon juga ada senjata biologis yang tidak kelihatan oleh mata. Tiba-tiba lawan lumpuh total. Tentu saja ini tidak ada kaitannya dengan teori kosong wabah corona. Jangan dihuhung-hubungkan.

Soalnya, kalau pun wabah ini sebuah senjata biologis, bersrti ini senjata yang salah bikin, soalnya yang jadi korbannya justru penciptanya, siapa pun dia.

Ibarat prajurit bloon, disuruh nembak malah melenceng dan nembakin diri sendiri dan teman-temannya. Alih-alih membunuh lawan, malah senjata makan tuan.

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat Lc MA

Sunday, April 5, 2020 - 10:30
Kategori Rubrik: