Tentang Aplikasi Jangkau

ilustrasi

Oleh : Ramadhan Syukur

Gue baru aja mengunduh Aplikasi Jangkau di Google Play Store. Aplikasi, buatan mantan Gubernur DKI Jakarta BTP alias Ahok, ini seperti pernah gue tulis, ditujukan untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberi bantuan dan yang membutuhkan bantuan.

Konsep aplikasi ini seperti e-commerce yang mempertemukan penjual dan pembeli. Bedanya, yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah bantuan benda yang dikhususkan untuk manula, anak-anak, serta penyandang disabilitas.

Aplikasi ini cukup ringan, hanya 8,4 megabit. Di Google Play Store disebutkan bahwa aplikasi ini sedang dalam pengembangan sehingga masih belum stabil. Tapi dari fitur yang tersedia sudah terbilang lumayanlah. Sesuai dengan taglinenya "Bantu Sesama, Sebarkan Kebaikan".

Terdapat empat menu yang berjajar di bagian bawah layar, yakni Home, Sumbang, Mohon, dan Profil. Keterangan mengenai profil Jangkau bisa dilihat di menu Home.

Buat yang kepingin nyumbang tingkal klik menu Sumbang. Terdapat pilihan benda yang ingin disumbang, yakni kursi roda, tongkat cakram, tongkat jemuran, tongkat buta, tongkat ketiak, kacamata baca plus, serta pampers orang tua ukuran M hingga XL

Buat yang membutuhkan bantuan tinggal klik menu Mohon. Trus isi dan lengkapi persyaratannya.

Pokoknya dibikin gampang dan gak berbelit-belit. Sederhana. Sesederhana logonya yang berlatar belakang putih bersih. Simbol kejujuran

Yang gak punya apa-apa buat disumbangkan, kenapa juga gak ikutan jadi relawan.

Silakan mencoba dan bergabung.

Sumber : Status Facebook Ramadhan Syukur

Saturday, August 10, 2019 - 13:00
Kategori Rubrik: