Tengku Zulkarnaen Kembali Memprovokasi

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Zul, apa yang aneh dengan penutupan rute Garuda yang merugikan ? Memang begitulah cara manajemen dan bisnis bekerja. Itu disebut (daya) "agility" manajemen : kelincahan, kemampuan untuk berkelit di masa sulit. Paham ?

Giant mem-PHK karyawan ? Apa yang aneh Zul ? Bisnis retail konvensional memang makin tergerus oleh online. Terutama belakangan ini. Bisnis yang tak punya daya "adaptability" akan digerus jaman. Begitu juga manusia Zul. Makanya kamu yang adaptif biar tidak punah. Baca link yang saya sertakan ya Zul.

Krakatau Steel mem-PHK karyawan ? Apa yang aneh Zul ? Tahukah kamu, jika sebuah organisasi perusahaan tidak dikelola dengan layak (proper) - karena kurangnya kompetensi, apalagi ada petingginya punya masalah integritas (korupsi misalnya) - jangan harap perusahaan itu bagus. Dia akan bobrok dan remuk, mau itu kebanggaan pak Harto atau dewa sekalipun. Baca link di bawah Zul.

Carrefour dijual 10 trilyun ke China ? Apa yang aneh Zul ? Itu Carrefour yang ada di China Zul. Carrefour tak sanggup bersaing dengan para pemain ritel lokal di China, selain tekanan bisnis online. Lalu apa hubungannya dengan "musibah" di Indonesia ? Baca link di bawah Zul.

Jadi apa yang kamu maksudkan dengan pertanyaan(mu) : "musibah apalagi yang kau dustakan ?"

Tak ada musibah di negeri ini Zul. Kalaupun ada musibah di sini adalah ketika kamu menulis dan menyatakan sesuatu yang tidak kamu pahami. Itu musibah !

-HT-

https://kumparan.com/…/giliran-carrefour-jual-saham-ke-peru…

https://kolom.tempo.co/r…/1193504/lampu-merah-krakatau-steel

https://bisnis.tempo.co/…/giant-tutup-gerai-ekonom-ui…/full…

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Wednesday, June 26, 2019 - 10:45
Kategori Rubrik: