Tenaga Medis Harus Tetap Semangat Lawan Covid 19

ilustrasi

Oleh : Johan Wahyudi

Buat teman-teman dokter dan tenaga kesehatan, tiada kata yang bisa terucap selain ungkapan terima kasih yang setulus-tulusnya. Dedikasi teman-teman untuk menyelamatkan nyawa pasien merupakan salah satu bentuk jihad yang sebenarnya.

Jangan pernah bosan menasihati kami yang awam tentang dunia kesehatan. Teman-teman adalah sandaran kami atas kesehatan sebelum kami pasrahkan kepada Sang Pemilik Kehidupan.

Jangan pernah lelah menegur kami yang kadang, bahkan sering mengabaikan himbauan untuk menjaga kesehatan kami sendiri. Sungguh kami malu. La untuk keselamatan nyawa sendiri kok mesti dipaksa-paksa sedemikian rupa.

Jangan pernah lelah untuk bertahan di profesi mulia itu. Ikhtiar teman-teman pasti mendapatkan penghargaan yang luar biasa tinggi dari-Nya. Tak bisa kami bayangkan, betapa sulitnya kami bisa bertahan hidup jika teman-teman menyerah.

Jangan pernah lelah untuk selalu memberikan masukan kepada pihak-pihak yang berwenang agar secepatnya mendapatkan perhatian saat terjadi kendala dalam proses pelayanan medis kepada pasien. Kami sadar, nyawa hanya satu dan kehidupan di dunia juga cuma sekali.

Melalui sosial media ini, kami selalu memanjatkan doa kepada Allah Yang Maha Perkasa agar teman-teman dan keluarga diberikan kesehatan, panjang umur, dan keselamatan. Ya Allah, jagalah para mujahidin medis yang sedang berjuang menyelamatkan nyawa kehidupan saudaranya. Sungguh tiada kekuatan tanpa izin-Mu. Aamiin yra....

Sumber : Status facebook Johan Wahyudi

Thursday, September 10, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: