Tawazun NU

ilustrasi

Oleh : Abdulloh faizin.

Sikap Tawazzun / berfikir bersikap seimbang adalah salah satu sikap dan karakter AHLUSSUNAH WAL JAMAAH ANNAHDLIYAH. Terhadap wabah Corona begini analisanya.

"Tidak merasa kebal dan tidak merasa ketakutan"

Takut Corona bukan berarti tidak takut kepada Allah seperti yang digemborkan oleh sebagian fihak. Takut kepada kepada Corona itu artinya antisipasi terhadap penyakit yang di anggap berbahaya. Jadi nggak usah buat kesimpulan dengan tuduhan yang neko neko.

Mari kita takut kepada Allah ! jangan takut Corona ! Hanya Karena takut kalian lupa dengan Allah ! Itu gembar gembornya. Begitu cepat mereka menyimpulkan begitu cepat mengkaim " Lihat para politikus dan gerombolan ustadz ustadznya yang sok Agamis mulai mencoba menframming berapi rapi membawa nama agama di mimbar mimbarnya. 

Ada lagi yang mencoba mengangkat popularitas dan reputasinya tracking politinya dengan mencoba menghantam pemerintah atau membuat kebijakan tanpa kewenangan dan kordinasi dengan bahan agitasi corona dengan tanpa dosa.

Ikhtiar itu penting dan dihargai oleh Allah setidaknya kita punya keinginan diselamatkan artinya kita tidak sombong selama masih belum bahaya ada kesempatan bekerja silahkan tapi apabila kita telah terjebak dalam pusaran wabah, hati hati jangan menceburkan diri itu congkak dan itu namanya bunuh diri.

Kalau kita ingin selamat rendahkan diri dan berdoa serta berusaha lahir dan batin. Semoga kita selamat dari wabah tersebut.

Maka ikut Ulama dan Umaro dalam bersikap sigaplah dengan semua yang membahayakanmu tenanglah dengan banyak berdzikir dan berdoa semoga kita selamat.

Sumber : Status Facebook Abdulloh Faizin

Thursday, March 19, 2020 - 08:30
Kategori Rubrik: