by

Taqwa Bukan Monopoli Agama Islam

Oleh : Ghozali Muhammad

Bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS Ali Imran ayat 133)

Ali-‘Imran: 134

(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

Ali-‘Imran: 135

Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.

Quran Surat An Nisa’ Ayat 131

Dan milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, dan sungguh, Kami telah memerintahkan kepada orang yang diberi kitab suci sebelum kamu dan (juga) kepadamu agar bertakwa kepada Allah. Tetapi jika kamu ingkar, maka (ketahuilah), milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, dan Allah Mahakaya, Maha Terpuji.

Kalau para ustadz mengajarkan ke empat ayat ini maka tidak perlu lagi ada permusuhan dengan umat agama lain. Yang ada malah kerjasama untuk mencapai tujuan taqwa yang sama yang secara umum bisa disimpulkan saling tolong menolong sesama manusia , mudah memaafkan dan mencegah perbuatan keji dan jahat. Atau lebih umum lagi menjunjung tinggi kemanusiaan.

Puncaknya adalah Rahmatan lil Alamin.

Sumber : Status Facebook Ghozali Muhammad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed