Takbiran Diatas Bus TransJakarta

ilustrasi
Oleh : Nophie Kurniawati
 
Pak Anies Baswedan emang sejak kapan orang naik diatas kap bis itu di bolehin?. Gak ada aturan larangan pun mestinya juga terlarang. Sama seperti larangan orang terjun dari monas. Gak ada peraturan tertulis pun orang mustinya gak melakukan itu. Kecuali orang2 konyol. Ya orang konyol seperti orang yang naik diatas atap bus itu. 
 
Konyolnya lagi, sebagian mereka berada didepan mata anda, dan anda diam saja. Setelah ada cerita anak2 kegencet jembatan baru ada rencana bikin aturan.  
 
Terus kok sanksinya buat sopir? Emang sopir yang nyuruh mereka naik keatap? Jangan2 mereka naik tanpa sepengetahuan sopirnya. Terus itu bis yang didekat anda, yang atapnya penuh sama orang, sopirnya di sanksi tidak? Atau karena belum ada korban jadi gpp?. Buat yang melanggar aturan dengan naik ke atap ada sanksi tidak?. Eh iya, mereka mungkin pendukung anda ya. Ada yang luka2 gak pak? Tengokin pak, habis itu konpres, bla..bla..bla gitu. 
Itulah kenapa dulu2 takbir keliling di larang. Termasuk anda juga pernah melarang. Karena orang banyak itu susah diatur. Dan sebagian besar mereka pendukung anda. 
 
By the way, selamat ya. Takbir keliling yang dulu anda larang, sekarang sudah dibolehin sama gubernur DKI yang belum bisa milih wakilnya. Anda layak terharu. Nangis gerung2 juga gpp. Meriah ya takbir kelilingnya. Jangan lupa salam 2 jari ya.
 
Anda memang luar biasa.
Anehnya. 

Sumber : Status Facebook Nophie Kurniawati

 

Thursday, June 6, 2019 - 17:15
Kategori Rubrik: