Tahan Diri Tanpa Mudik

ilustrasi

Oleh : Bangrahmat

jangan sampe saudara" kita (tenaga medis) ngambek karna ego kita..

Tidak dapat membayangkan jika di daerah desa desa menjadi klaster baru penyebaran covid-19, dengan kondisi pelayanan kesehatan yang tidak sebanyak dan sebaik di kota, ditambah dengan perekonomian desa yang cenderung rendah, maka akan menjadi kondisi yang sangat sulit jika disana terjadi kasus positif Corona.

Biarkanlah desa menjadi wilayah isolasi yang aman bagi penduduknya, sebisa mungkin jangan ada orang dari luar kota yang masuk. Nah bagian niki perlu kerjasama pemerintah desa dan semua pihak yang memiliki kewenangan.

Ada berbagai cara penularan dan penyebaran virus corona, salah satunya adalah adanya pergerakan atau perpindahan orang dari daerah yang memiliki banyak kasus ke daerah lain.

Dan salah satu usaha pencegahannya adalah menunda mudik,
Jika anda di perantauan sudah tidak ada pekerjaan, maka manfaatkan bantuan dari pemerintah kemarin,
Dan yang masih bekerja, sebisa mungkin tahan ego anda, silahkan ada di perantauan dulu, masalah maaf maafan pas bodho bisa lewat HP. Kulo yakin orang Sukoharjo niku tiange sregep lan kuat, termasuk KUAT NAHAN RINDU dan menunda mudik. Cukup duite mawong sementara sing mudik damel keluarga di rumah,orange jangan. Kasian, kasian mereka yg ada di desa.

Monggo sami bekerjasama,berusaha dan berdo'a supaya wabah niki segera hilang dan sedoyo diberi kesehatan, aamiin.

Mari kita jaga Sukoharjo dan Indonesia kita tercinta, mari ikuti semua anjuran protokol kesehatan dari pemerintah kita.

Sumber : Status Facebook Bangrahmat

Saturday, May 16, 2020 - 13:15
Kategori Rubrik: