Surga dan Neraka

ilustrasi

Oleh : Eiwei Younora

Sebagaimana banyak dari kita yg meyakini bahwa setelah kematian, nantinya ada surga dan neraka.

Surga adalah tempat yg sejuk dimana semua makhluk saling mengasihi, saling mencintai, selalu bahagia dan berhati mulia, hidup aman dan tentram.

Neraka adalah tempat yg sangat panas dimana semua makhluk terjebak di dalam ketakutan dengan api yg membara yg di akibatkan oleh kelakuan mereka sendiri yg penuh benci, iri, angkuh dan dengki serta serakah.

Daripada hanya memfokuskan hidup setelah kematian, alangkah sebaiknya kita belajar menggunakan hidup ini dg sebaik2 nya dg menjadikan dunia ini sebagai surga.
Kita punya kekuasaan untuk memilih hidup di dunia ini sebagai surga atau neraka.

Biasanya kelompok manusia yg memilih dunia ini sebagai surga adalah mereka yg mempunyai hati penuh rasa sayang dan cinta terhadap sesama makhluk baik hewan dan tumbuh2an. Tanpa membedakan ras, suku dan agama. Mereka biasanya berbagi sikap positive di dalam menjalani hidup sehari2 dan rutin bermeditasi supaya selalu ingat kepada sang pencipta. Oleh karena itu mereka selalu bersyukur dan bahagia di dalam menjalani hidup di dunia ini apapun banyaknya rintangan yg menghalangi.

Kebalikan dengan kelompok manusia yg memilih surga, ada kelompok yg memilih neraka semasa hidup di dunia, mereka cenderung punya hati dengki, iri, serakah, tidak punya rasa cinta kasih dan selalu merasa paling benar sendiri sehingga ketika mereka berhadapan dg orang yg berbeda agama, mereka selalu menganggap agama lain itu salah dan agamanya yg paling benar. Mereka pun suka merusak lingkungan dan suka menyakiti binatang dan sesama.

Mereka selalu menghakimi orang lain yg berbeda keyakinan dan aliran. Ketika melakukan ibadah mereka melakukan nya karena suatu kewajiban/ perintah, bukan karena kesadaran sendiri.

Selama kita hidup di dunia ini kita tinggal pilih, hidup seperti di surga atau hidup seperti di neraka?

Anyway saya mah orang nya begitu.....simpel simpel ajaaah!!! 

Sumber : Status Facebook Eiwei Younora

Thursday, May 21, 2020 - 23:30
Kategori Rubrik: