Surat untuk Pak Riziek

Oleh: VH Gadjahmada
 

Bapak Habib Riziek yth,

Seandainya Bapak tidak segera memenuhi panggilan aparat kepolisian, dan Bapak malah memberikan penjelasan kepada lembaga-lembaga lain, perihal permasalahan yang Bapak hadapi, maka ijinkan saya menilai beberapa hal sebagai berikut :

1. Bapak tidak menjalankan kewajiban sebagai warganegara yang baik, seperti yang selama ini selalu Bapak dengung-dengungkan. Warga negara yang baik akan selalu patuh dan mengikuti proses hukum yang berlaku kepadanya.

2. Bapak mungkin akan mengecewakan sebagian pendukung Bapak yang selama ini telah menganggap Bapak sebagai seorang pejuang pemberani yang menyuarakan kebenaran. Apapun yang Bapak sampaikan, akan dianggap sebagai kebenaran oleh pendukung Bapak.

Karena itu, kalau saya diperkenankan memberikan saran kepada Bapak, hadapilah permasalahan tersebut. Segeralah memenuhi panggilan dan berikan penjelasan kepada pihak yang memang memiliki kewenangan meminta penjelasan dari Bapak. Kalau Bapak yakin benar, tidak perlu merasa khawatir.

Toh, Bapak juga sudah beberapa kali menyampaikan, bahwa Bapak pernah punya pengalaman dipenjara, jadi pasti Bapak sudah tahu, level beratnya dipenjara seperti apa. Lagi pula, hal itu hanya akan terjadi kalau memang Bapak terbukti bersalah. Kalau Bapak yakin tidak bersalah, segera datang saja, jauh akan lebih baik.

Pak Ahok sudah memberikan teladan yang baik untuk hal semacam ini. Jadi tinggal Bapak contoh saja teladan perilaku Pak Ahok dalam menghadapi masalah sejenis.

Terima kasih pak Riziek. Selamat berjuang.!

 

(Sumber: Status Facebook FH Gadjahmada)

Thursday, January 12, 2017 - 05:30
Kategori Rubrik: