Surat Buat ASN dan Pejabat Birokrasi yang Suka Nyinyir

Oleh : Amirsyah Amirsyah

Dear Para ASN dan Pejabat Birokrasi,
Anda tidak memilih Jokowi dalam Pilpres 2014, itu hak asasi manusia yg Anda miliki. Begitu juga saat Pilpres 2019 nanti. Namun begitu Presiden RI dilantik, maka Beliau adalah Atasan Tertinggi para ASN dan Pejabat Birokrasi, juga Panglima Tertinggi TNI POLRI.

Pelanggaran yg nyata, kala Anda menghina apalagi memfitnah Presiden RI. Pengkhianatan yg terang-terangan, saat Anda menyerang, melawan, mendeligitimasi apalagi memfitnah program dan kebijakan pemerintah

Anda mengidolakan bahkan cinta Erdogan sebagai pemimpin? Anda pasti tahu bahwa Erdogan sangat keras pada ASN, Pejabat, Guru, Dosen yg nyinyir atau dicurigai melawan pemerintah. Langsung dipecat!

Anda memimpikan Putin menjadi pemimpin? Anda pastinya tahu bagaimana kerasnya putin pada oposisi. Putin pernah menjadi bagian dari Uni Soviet yg komunis, otoriter dan represif.

Anda pingin Lee Kwan Yu sebagai pemimpin? Masa tidak tahu jika Singapura bisa maju berkat penegakan hukum yg keras, termasuk pada para pihak yg dianggap menyerang pemerintah dan menghambat pembangunan.

Siapapun Presiden RI, yg manapun orangnya, Anda tidak suka maupun benci, maka sebagai birokrasi atau aparatur negara, Anda telah bersumpah atas nama Tuhan untuk setia dan mendukung pemerintah yang sah. Sudah tugas dan kewajiban Anda menjalankan Program dan Kebijakan Pemerintah, mensosialisasikannya pada rakyat, melawan hoax, fitnah, dan disinformasi. Jika anda tetap dendam kesumat, tidak mau dukung pemerintah, setidaknya bisa memilih diam tidak ikut menyebarkan fitnah, hoax, disinformasi, hasud dan kebencian pada Presiden RI beserta program/kebijakannya.

Anda ingin mengkritik? Tidak ada larangan bahkan sangat dianjurkan! Tapi jangan sampai kenyinyiran dianggap sebagai kritik.

Sumber : facebook Amirsyah Amirsyah

 

Wednesday, April 4, 2018 - 10:45
Kategori Rubrik: