Sunnah Nabi Bukan Poligami

Oleh : Ahmad Sarwat, Lc.MA

Banyak yang menyunnahkan poligami, karena menurutnya Nabi SAW berpoligami.

Padahal menurut saya sunnah Nabi SAW bukan berpoligami. Karena Beliau SAW itu beristri 11 orang menurut riwayat yang masyhur. Jadi baru dibilang sunnah kalau istrinya ada 11 orang.

Lha emangnya beda?

Beda jauh. Sekedar punya 1 lagi istri tambahan, sudah bisa disebut poligami. Tapi beristri cuma 2 oranf mah jelas-jelas bukan sunnah Nabi.

Yang sunnah Nabi itu kalau istrinya 11 orang. Sunnah itu kan semua perkataan dan perbuatan Nabi. Faktanya Nabi SAW bukan hanya menikah dengan 2 istri tapi 11 istri.

Kalau baru punya istri 2,3 atau 4, belum seperti Nabi. Jadi belum sesuai sunnah. Jangan bangga dulu. Mendekati saja pun belum. Tunggu kalau anda sudah beristri 7,8, atau 9 orang, baru bolehlah ngaku sudah mendekati sunnah. Tapi tetap saja belum sesuai sunnah. Angkanya belum mencukupi.

Punya istri 11 dulu, baru boleh ngaku-ngaku sudah menjalankan sunnah Nabi.

Tapi punya istri 11 jelas haram hukumnya. Ini adalah contoh bagaimana sunnah nabi tapi hukumnya haram. Tidak semua perbuatan Nabi wajib dikerjakan, ada yang wajib, tapi ada juga yang sunnah, bahkan ada yang mubah, makruh sampai haram.

Sunnah Nabi tapi haram, ya punya istri sebanyak istri Nabi.

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat

Monday, July 22, 2019 - 10:00
Kategori Rubrik: