Suka Duka Relawan Jokowi Di Soreang Bandung

ilustrasi

Oleh : Widhi Wedhaswara

"Di daerah mana?" Tanya gw waktu itu.

"Dapil 2 Jabar, Kab Bandung Dan kab Bandung Barat. Daerah minus bagi Jokowi." Ujarnya.

"Wah seru seperti. Saingannya?" Kembali gw nanya.

"Basis kuat Gerindra, Demokrat dan PKS."

"Sepertinya menarik, Baik itu lapangan dan udara untuk turun disana."

"Begitulah, bagaimana, siap?" Katanya.

"Kenapa enggak." Ujar gw.

Dan dimulailah perjalanan di Jabar untuk turun mensosialisasikan dan turun ke kantong - kantong dimana 2014 Jokowi kalah jauh di Jabar.

Selama perjalanan, banyak cerita seru. Mulai dari dibentak satgas partai sampai paspampres, Ada pula cerita pemuka agama yang dengan asyik menceritakan berita-berita hoax ke masyarakat tanpa sadar berita tersebut adalah hoax.

Selain itu bertemu caleg-caleg pendukung Jokowi dari berbagai partai, ada Kirana, Intan, Milly Ratudian Purbasari dimana mereka ga kenal lelah turun ke pelosok - pelosok desa terpencil bersama tim mereka. Apresiasi bagi mereka dan tim yang tidak kenal lelah untuk mesosialisasikan diri dan juga program - program #01.

Disana, bertemu juga dengan teman - teman baru, mulai dari kang Dadan Madani Sansan Wieyana Pungkit Wijaya yang aktif di NU untuk turut membantu mengedukasi dan memberikan ke masyarakat tentang Kyai Maaruf, dan mengenalkan tentang daerah - daerah disana termasuk kopi nikmat dari daerah Kertasari yang termasuk potensi UKM desa disana.

Disela turun kesana, menikmati keindahan alam Lembang, Cewek - Cewek geulis bandung dan juga nikmatnya masakan khas sunda. Negeri ini terlalu indah untuk disandera konflik sektarian dan dijadikan seperti di Timor tengah, Jangan pernah lelah mencintai Indonesia.

Bolak - balik dilakukan seolah sudah menjadi suatu hal yang biasa, dibantu oleh emak Zenith Riyan Rizki Zaeni Imanuddin Ridho Wahyu Aipassa Calvin Ananda dan Dhita, serta Dhika OQe Yudistira memberikan info terbaru seputar Jabar dan #01, serta sokongan pizza dari Aaron Liauw dan Sunandiserta teman - teman lain baik di Bandung, Jakarta ataupun kota lain yang tidak cukup untuk disebut.

Terima kasih juga buat noah, serius, blackpink, sheila on 7, Mr Big, Jikustik dll yang setia menemani dengan playlist lagu - lagu kalian.

Dan tidak lupa keluarga di rumah yang selalu support, Istri serta Aya 2 malaikat yang selalu menghapus rasa lelah dengan kehangatan.

Hari ini, melihat antusiasme masyarakat di Gor Sabilulungan Soreang Kab Bandung seolah rasanya ada hal yang membangkitkan semangat di hari - hari terakhir menuju masa tenang kampanye sebelum pemilihan caleg dan capres.

Semoga rasa lelah dan perjuangan bersama, akan terbayarkan dengan kelegaan dan kemenangan sekali lagi Jokowi dan Kyai Maaruf Amin.

Sekali lagi, 17 April, mari ke TPS Putihkan TPS.

Sumber : Status Facebook Widhi Wedhaswara

Wednesday, April 10, 2019 - 07:15
Kategori Rubrik: