Suara Hati Kahiyang untuk Ayah Tercinta

ilustrasi

Oleh : Sulfas Erts Anto

Besok Minggu (Hari ini) 21 Juni 1961 adalah hari kelahiran Presiden Jokowi, Ultah yang ke 59 tahun.

Tentu tidak mulus perjalanannya dalam membangun Indonesia, apalagi saat ini dunia sedang menghadapi WABAH virus Covid-19 yang tidak bisa diprediksi datang dan perginya itu.

Pandemi ini jelas membuat Presiden Jokowi menghadapi tantangan PALING BERAT di antara Presiden Indonesia sebelumnya. Mungkin Allah sudah memilih orang yang tepat untuk menghadapi wabah ini dalam memimpin Indonesia.

Jika bukan Jokowi, apa berani mengeluarkan anggaran ratusan triliun demi rakyatnya, dengan risiko keuangan negara minus?
.
.
Bagaimana suara hati Kahiyang Ayu, anak perempuan satu-satunya Jokowi tentang bapaknya itu?

"Tidak jadi Presiden pun bapak tetap berkarya, hanya saja berkarya di lingkungan keluarga dan sekitarnya."

"Bapak selalu punya tekad sejak menjadi Walikota Solo untuk membantu banyak orang yang kekurangan, tapi bapak tidak punya banyak uang untuk menolong rakyat Indonesia yang masih kekurangan."

"Syukur alhamdulilah bapak ditakdirkan Allah menjadi Presiden saat Ini, agar bisa membantu banyak orang melalui uang negara, karena menurut bapak, itu uang rakyat Indonesia harus kembali ke rakyat. Itu saja tekad bapak."

"Agar rakyat sejahtera dan hidup berkeadilan menjadi rakyat Indonesia karena uang negara Itu haknya orang miskin atau yang sangat kekurangan."

"Karena bapak dulu pernah merasakan bagaimana menjadi rakyat kecil. Bapak lahir bukan berasal dari keluarga kaya atau keturunan keluarga yang sejak lahir sudah berkecukupan, tapi bapak tahir dari keluarga yang tidak punya apa-apa."

"Maka saat diberi amanah oleh Allah sejak menjadi Walikota, Gubernur hingga Presiden, bapak hanya menghabiskan waktu buat rakyat. Kadang aku bertanya dalam hati kapan bapak bisa bersama keluarga. Sabtu - Minggu pun bapak tetap bekerja...

"Aku hanya bisa berdoa semoga bapak sehat selalu dan diberi kesabaran oleh Allah, maupun saat dihina dan dicaci tidak mengapa. Yang penting bapak bisa bantu banyak orang dan semoga jadi amal baik bapak kelak. Aamiin". (TP)

#OGO
#JHBDJokowi
#59TahunJokowi
#KahiyangAyu

Sumber : Status Facebook Sulfas Erts Anto

Sunday, June 21, 2020 - 13:45
Kategori Rubrik: