Sri Mulyani

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Diantara beberapa Menteri yang dipertahankan Pak Jokowi untuk tetap berada di kabinet nya, saya senang akhirnya Sri Mulyani tetap dipertahankan menjadi Menkeu.

Perempuan kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 adalah seorang Perempuan cerdas, brilian yang sarat dengan pengalaman namun tetap rendah hati. Tidak ada pejabat manapun yang dapat menandingi kemampuan dan keahliannya dalam menata keuangan dan ekonomi Indonesia.

Sosok brilian, jenius seperti Sri Mulyani ini adalah aset terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Sederet prestasi pernah diraih beliau. Pada 2018, Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirates Arab.

Jauh sebelum menerima penghargaan sebagai Menteri terbaik sedunia, Sri Mulyani lebih dulu mendapat penghargaan dari Singapore Institute of International Affair (SIIA). Beliau dinobatkan sebagai salah satu pemimpin yang berpengaruh dalam perkembangan Asia atau Leader in Rising Asia. Setelah sebelumnya masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia.

Sri Mulyani juga mendapat penghargaan sebagai Finance Minister of The Year 2008 for Asia. Penghargaan tersebut diberikan oleh harian 'Emerging Markets'. Sri Mulyani terpilih berdasarkan tiga alasan, di antaranya pencapaiannya dalam mendorong kinerja ekonomi Indonesia hingga mencapai di atas 6% meskipun terdapat tekanan inflasi.

Selain itu, tahun 2018 Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik versi majalah keuangan asal Hong Kong, Finance Asia.

Di mata saya, beliau Menteri Perempuan yang pantas untuk dijadikan panutan bagi generasi penerus bangsa khususnya kaum Perempuan. Dan saya sangat mengidolakan, meneladani serta mengagumi beliau.

Saya sangat yakin di tangan beliau ekonomi Indonesia akan kuat. Keuangan negara kita sudah diurus dan dikendalikan oleh Sri Mulyani beserta jajarannya.

Biarkan beliau menata keuangan Indonesia. Karena Sri Mulyani mempunyai kapasitas, integritas dengan segala kehebatan dan kemampuannya dalam mengelola keuangan negara.

Kalau saya dan rakyat indonesia tidak percaya dengan kemampuan Sri Mulyani, lalu mau percaya sama siapa lagi untuk mengelola keuangan negara kita? Presiden Jokowi saja percaya dengan kinerja kerja Sri Mulyani.

Saya realistis saja, Sri Mulyani salah satu Menteri terbaik, berprestasi dan membanggakan. Beliau sosok pejabat berkaliber internasional. Menteri terbaik di dunia dengan segudang prestasi hebat.

Selamat bekerja Ibu. Tetaplah menginspirasi, tangguh, hebat, punya prinsip kuat, dan terus berprestasi di kancah Nasional maupun Internasioanal.

Saya sangat menghormati ibu. Sehat terus ya bu dan tetap semangat berkarya untuk negeri.

Keberadaanmu sebaik dari apa yang saya harapkan saat ini. Berjiwa muda untuk berkarya dan semangat mengisi kemerdekaan untuk NKRI yang kita cintai.

Semoga pengabdian, dedikasi, loyalitas, kinerja Ibu menjadi contoh, teladan dan parameter bagi semua pejabat di Republik ini.

Salam hormat untukmu Srikandi NKRI.

You are truly the best, you were pass of Botle Economic of Indonesia to be the best in the world. keep your health, may Allah bless you always.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Wednesday, October 23, 2019 - 12:30
Kategori Rubrik: