by

Sombong

Mungkin saya memang sombong. Barangkali sering saya terlalu percaya diri dan punya motivasi serta keberanian mengambil keputusan yang berbeda dari orang kebanyakan. Kadang saya sulit bernegosiasi dengan hal-hal tertentu. Saya perfeksionis. Untuk itu orang kerap menyebut saya sombong.

Hal yang mungkin tak mereka tahu dan sadari adalah betapa saya menempatkan kerja keras yang melampaui batas untuk pencapaian-pencapaian itu. Sama sekali tak mudah. Dan betapa kata-kata mereka selama ini yang mencibir saya justru saya jadikan candu untuk bergerak lebih cepat dan bertahan lebih kuat. Saya justru menikmati momen-momen disalahpahami semacam itu.

Buat saya, sombong bukanlah tentang memberi penghargaan dan perayaan pada kerja keras yang kita lakukan. Bukan tentang merasa percaya pada kemampuan diri sendiri. Saya ikut kata Nabi saja: Sombong adalah ketika kita menolak kebenaran dari mereka yang tidak kita sukai.

Setelah menuliskan semua ini. Mungkin masih akan ada saja orang yang menyebut saya sombong, arogan, tinggi atau semacamnya. Tetapi saya tak akan berhenti. Saya sudah terbiasa dengan kata itu: Sombooong!

Mungkin saya memang sombong. Di mata orang yang tak menerima dan mengetahui kerja-kerja keras saya yang sunyi.

Sumber : Status Facebook FAHD PAHDEPIE

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed