Somad dan Salib

ilustrasi

RedaksiIndonesia-Di "SALIB" ada setan, "jin kafir".. begitu mendengar kalimat itu dalam vidio di upload di salah satu grub fb, kaget, bercampur sedih dan panas hati, apalagi di tambah dengan guyonan menyanyikan kata "HALELUYAH" dengan nada sinis menghina terujar dari bibir mulutmu secara lantang.

Sebagai manusia saya tersingung berat,
ingin sekali rasanya membalas menghina, merendahkan bahkan menghajar mulut mu somat.. untunglah bagi saya, hati ini serasa tersiram air sejuk ketika mengingat makna pada SALIB itu sendiri " kasih & Pengampunan".

Somad, maaf saya tidak menyapamu dengan embel embel ustad sebagaimana orang orang sering menyapamu. Bagi saya Kata Ustad adalah Gelar yang diberikan kepada Guru besar Agama dan lebih pantas di sandengkan kepada orang orang yg pantas, sedangkan orang sepertimu bagi saya hanyalah penceramah pengembira bagi orang orang yg mabuk agama...

Sebenarnya saya bukanlah tipe orang yang gemar atau mendikte pengajaran agama lain atau suka mencampuri kepercayaan agamamu. Saya menuliskan surat terbuka ini sekedar mengingatkan dan menjelaskan arti SALIB bagi saya yang telah salah engkau pahami dan hinakan.

Dengarlah... somad, bagimu di SALIB ada setan ada "Jin Kafir" tapi bagi saya SALIB adalah lambang atau simbol Kemuliaan.
Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kami yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Somad.. mungkin engkau berpikir"Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" Sehingga engkau mempraktekan dengan mengerak gerakan batang lehermu sambil bertanya kepada umatmu ke kiri atau ke kanan ??? Sambil nyinyir dan tersenyum puas, tapi bagi saya YESUS yang tersalib itu
dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga...

Somad, memang salib menjadi lambang yg memalukan dan menghinakan, tapi bagi kami SALIB menjadi lambang hikmat dan kemuliaan Allah yg dinyatakan oleh salib itu sendiri. Karena mata kami tertuju kepada Yesus, yang memimpin kami dalam iman, dan yang membawa iman kami itu kepada kesempurnaan, salib menjadi lambang kesatuan bagi kami orang percaya dengan Kristus, bukan hanya karena kami mengikuti teladan-Nya, tapi juga karena apa yang telah Ia lakukan bagi kami.

YESUS sendiri telah memikul dosa kami di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kami, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur- darah Nya kami telah sembuh.

Somad saya menuliskan sedikit hal tentang SALIB kepadamu supaya sekiranya di lain kesempatan engkau berdakwa kepada pengikutmu tentang SALIB engkau dapat mengatakan kebenaran SALIB yg sebenarnya dan bukan dengan dengan pengertian salib yang tidak engkau sendiri pahami.

Tujuan saya menuliskan hal ini bukan juga dalam rangka membela Agama atau TUHAN yang saya imani.TUHAN saya tidak beragama.! DIA juga tidak membutuhkan saya untuk membela NYA dari hinaan. saya coba menuliskan ini supaya kamu somad bisa memahami sedikit hal tentang SALIB dan juga membuang rasa kuatirmu yg berlebihan terhadap simbol simbol salib ( lambang ambulance +,dll). oh iya somad saya akan memangilmu Dengan sebutan USTAD/USTADZ jika sekiranya engkau sudah mengajarkan hal tentang SALIB dengan benar kepada pengikutmu.

Salam penuh kasih dari "Oehani" .NTT
Jumat malam 15 menit menjelang 17 agustus 2019
Salam bhineka tungal ika. NKRI Harga mati.

Sumber : FP Go Explore Sumba Island

Saturday, August 17, 2019 - 13:30
Kategori Rubrik: