Silaturahmi

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Pulang kerja langsung meluncur ke Majalaya untuk bersilaturahmi dan menemui anak2 asuh saya yang kurang mampu di kampung.

Banyak anak2 yang sudah nungguin kedatangan saya. Sesibuk2nya dalam bekerja, saya selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung kesini demi mengajar dan memberikan pendidikan gratis untuk anak2 yang putus sekolah serta membantu keperluan mereka berupa buku tulis, baju, dan keperluan lainnya.

Rezeki itu tidak hanya berupa uang, bisa silaturahmi. Karena menjalin silaturahmi itu bisa memanjangkan umur.

Ada banyak orang di Bandung yang hidup nya mampu bahkan sangat kaya. Bukan berarti saya lebih pinter ketika berbagi, tapi justru dengan berbagi saya menjadi semakin banyak belajar.

Ilmu itu datangnya dari Allah. Ilmu tak akan berkurang ketika kita mau membagikannya. Justru semakin membuat ilmu kita semakin berkah karena bermanfaat dan menjadi saluran berkat untuk banyak orang.

Duduk bareng, bercengkrama bersama, itu sangat membahagiakan sekali ketika bersilaturahmi.

Jangan gengsi untuk menjalin silaturahmi. Jangan malu karena kita terus silaturahmi mendatangi orang tidak mampu. Malu lah jika kita mampu dan mempunyai harta banyak tidak mau berbagi, dan selalu merasa lebih baik dari orang lain.

Jalin dan jaga silaturahmi. Datangi orang orang yang kita anggap tidak mampu lalu santuni mereka.

Jangan banyak mengeluh dalam hidup. Dengan banyak mengeluh, orang lain tidak akan peduli. Mungkin mereka akan mentertawakan.

Lebih baik silaturahmi ke orang yang tepat. Semoga dengan silaturahmi itu kita punya banyak insight untuk permasalahan yang kita hadapi.

Jangan jadi orang NATO. No Action Talk Only. Kita terus saja berbicara tentang masalah, tapi gak ada action nyata yang bisa kita lakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Intinya jika niat kita baik ingin membantu orang lain yang kesusahan, harus dibarengi dengan hati yang ikhlas, niat yang tulus dan harus bahagia. Insya Allah dengan perasaan bahagia, pikiran jadi tenang dan Allah akan memberikan kekuatan untuk kita.

Yukk, jadilah orang baik dan terus menjadi baik. Ajak orang lain untuk menebarkan kebaikan kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan tanpa melihat status sosial, tanpa sekat, dan pembeda.

Bismillah, Hati-hati Pak supir sudah masuk perkampungan. Semoga perjuangan kita untuk membahagiakan dan membantu sesama menjadi ladang pahala. Dan lelah kita ini menjadi berkah. Aamin.

Bandung, 31 Oktober 2019

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

 

Friday, November 1, 2019 - 16:00
Kategori Rubrik: