Siapa yang Bikin Gaduh

ilustrasi
Oleh : Wahyu Sutono
Rasa-rasanya ada yang aneh bila tiba-tiba Ketua RT-RW DKI Jakarta meminta Menteri Sosial, (Mensos), Tri Rismaharini berhenti membuat gaduh. Karena nyatanya sejak hari pertama menjadi Mensos hingga kini Risma sibuk kerja.
"Pertanyaannya adalah yang dimaksud RT-RW itu dari kelurahan mana? Mustahil kalau semuanya kan? Kalau hanya satu-dua orang saja jangan sebut RT-RW dong."
Risma tak sedikit pun gaduh. Yang ada justru para elite oposan yang itu-itu saja yang gaduh. Kalau begitu mohon kepada para Ketua RT-RW DKI Jakarta pun bisa memutar video pada link ini dari awal hingga akhir, agar paham betul apa, bagaimana sosok Risma, termasuk prestasi dan ratusan penghargaannya:
 
erlu dipahami bahwa sejak Risma belum menjadi Walikota Surabaya hingga kini menjadi Mensos, bekerjanya memang spartan dan selalu terjun ke lapangan. Apalagi sekarang yang memang tugasnya mengurusi persoalan sosial. Lalu salahnya dimana bila Risma langsung mengurusi persoalan sosial dimana pun berada, terlebih yang ada di depan mata.
Risma bukan tipe orang seperti Rocky Gerung yang hanya pandai berkata dungu, padahal tidak mengerti persoalan bangsa, dan untuk menutupi kualitas literasinya ia kerap menyelipkan istilah-istilah asing agar terkesan keren dan berwawasan. Lalu dia pun senang berkata tentang akal sehat, padahal dirinya sendiri perlu dipertanyakan kesehatannya.
Sebab bila dia sehat, pastilah hal yang baik akan dikatakan baik, dan bukan justru bangga jadi tukang ngibul, seperti yang dia akuinya sendiri. Ngibul itu berbohong. Jadi hidupnya penuh kebohongan. Karenanya lucu bila Risma dikatakan tak berubah dalam satu bulan.
"Sebaiknya Risma memang jangan berubah selamanya. Tetaplah menjadi Risma pekerja keras.yang menggunakan hati. Yang harus berubah itu Rocky Gerung yang sejak dulu hanya bisa jadi salah satu raja nyinyir yang tak berkontribusi apapun untuk negeri ini."
Salam bul ngibul
Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono
Friday, January 22, 2021 - 08:15
Kategori Rubrik: