Siapa Percaya Anies Baswedan Bicara Toleransi?

Ilustrasi

Oleh : Elangsianto

Menjadi Jubir Presiden Jokowi saat mengalahkan Prabowo di Pilpres .. Sembari berkata " Prabowo adalah orang yang bermasalah karena dugaan pelanggaran HAM pada tahun 1998. Dia pun menyebutkan bahwa proses hukum harusnya tetap berjalan"

Jokowi pun melenggang mulus ke RI 1 .. Sang jubir pun naik takhta menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan .. Nyatanya Program yang di rancang tidak memuaskan sang RI 1 yang sudah cukup bersabar melihat hasilnya .. Di copot dari menteri tidak menyurutkan ambisi sang pria paruh baya ini , dia datang ke lawan politiknya meminta sebuah restu dari sang lawan .. Karena yang dia tahu sang lawan adalah Pria tua yang mempunyai segudang tips dan trick .. Dengan percaya kepada Sang bos besar majulah dia ke gelaran paling akbar ibu kota , PILKADA Jakarta ..

Bermodalkan sebuah raport merah korban reshuffle kabinet bersiap mendayung kapal sekocinya untuk mengarungi jakarta yang luas dan buas .. dari sekoci sang pria paruh baya mendapatkan banyak dukungan untuk mengarungi lautan .. Para investor yang tak lain adalah orang yang disakiti oleh kebijakan sang Gubernur lama memutuskan memperlengkapi kapal sang mantan menteri ini dengan senjata lengkap berupa meriam meriam berisi iri , dengki , dan kebencian .. Berbagai fitnah ditembakkan oleh mantan menteri beserta kroni-kroninya untuk menyerang "Anjing Penjaga Jakarta" 

Berbagai fitnah terbantahkan .. Peluru paling yahuddd di tembakkan di saat terakhir yaitu isu Penistaan agama .. sang anjing pun terkulai lemas oleh ayat suci yang dikemas kepentingan politik .. Lalu saat Mantan Presiden Amerika Serikat yaitu sang " Anak hitam dari menteng " datang ke Ibu kota .. Anies membawakan tentang sebuah Toleransi .. Masih segar di Pikiran Saya bahkan kita semua bahwa anda menggunakan ayat suci untuk kepentingan politik sembari berkata kafir ? 

LALU TOLERANSI APA YANG ANDA BICARAKAN PAK ?? Saya belajar pada nenek saya , "Jika Perbedaan memang ada , hendaklah perbedaan itu yang menyatukan segala hal " 
Atau anda mau main ke kampung saya sembari mengingat segala hal tentang kebhinekaan yang mulai anda lupakan karena sebuah keserakahan.

Sumber : Status Facebook Niluh Djelantik

Monday, July 3, 2017 - 19:30
Kategori Rubrik: