Sial, Habis Foto dengan Jonru, Sandiaga Uno Terlibat Skandal Panama Papers

Oleh : Akadusyifa

Dunia sedang dihebohkan dengan isu skandal Panama Papers yaitu bocornya ribuan data klien perusahaan investasi keuangan asal Panama Mossack Fonseca. Dimana mereka yang terlibat dalam kasus ini mereka menyembunyikan harta kekayaannya sehingga mereka bebas pajak atau tidak membayar pajak yang seharusnya dibayarkan dinegaranya. Panama Papers menjadi sebuah tindakan modus kriminalitas dan perampokan kekayaan Negara dari pajak yang tidak dibayar.

Dari data yang bocor tercatat dokumen Panama Papers masuk dalam dalam file sebesar 2,6 terabyte (TB). Ada 4,8 juta e-mail, 3 juta database, 2,1 juta dokumen PDF 1,1 juta foto 320.000 dokumen teks dan 2.000an file lainnya. Ribuan nama-nama besar asal Indonesia muncul dalam data tersebut dari pengusaha sampai politisi tercatat 2.961 nama individu maupun perusahaan yang terlibat kasus skandal Panama Papers (sumber).

Sandiaga Uno menjadi salah satu nama asal Indoneia yang muncul dalam kasus Panama Papers, Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha sukses asal Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presiden Direktur dari perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya yang sekarang terjun didunia politik. Saat ini sandiaga Uno memang tengah fokus dalam karir politiknya karena tengah mempersiapkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Seperti diketahui kabar Sandiaga Uno yang akan dicalonkan untuk maju dalam pilgub DKI Jakarta 2017. Nama-nama terlibat kasus Panama Papers (sumber gambar : twitter.com)

Terlibatnya kasus Panama Papers menjadi pukulan buat Sandiaga Uno karena ini bisa menurunkan citranya sebagai bakal calon Gubernur. Kasus ini bisa menghalangi pencalonan dirinya dipilgub nanti karena bisa menjadi isu-isu yang berkembang yang bisa menjatuhkan dirinya.

Sandiaga Uno sebelumnya berfoto dengan Jonru

Seperti yang telah ditulis di Fanpage Jonru pada tanggal 13 Maret lalu Jonru sempat bertemu dengan Sandiaga Uno untuk pertama kalinya dalam sebuah acara yang digagas oleh Rumpun Masyarakat Betawi (RMB), dan pada kesempatan itu Jonru tidak lupa mengabadikan foto bersama Sandiaga Uno dan menguploadnya di akun sosial media miliknya sambil menceritakan sosok Sandiaga Uno dan cerita pertemuannya dengan politisi Gerindra tersebut.

 Kasus Panama Papers yang melibatkan Sandiaga Uno dengan Fotonya bersama Jonru memang jauh bila dihubungkan tapi konon cerita yang banyak muncul di sosial media bahwa Jonru pembawa sial, siapa politisi yang foto bersama dia bisa jadi terkena sial pada karir politiknya. Tapi itu hanya konon katanya entah benar atau tidak biarlah waktu yang menjawab.**(ak)

Sumber tulisan dan foto :kompasiana.com

Saturday, April 9, 2016 - 09:00
Kategori Rubrik: