Setelah 20 tahun, Tol Pejagan-Pemalang Selesai di Bangun, Warga Pantura Nyaris Tak Percaya

REDAKSIINDONESIA-Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengapresiasi atas diresmikannya Tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (16/6/2016).

Dalam sambutan peresmian, Heru bercerita, ruas tol tersebut telah dibangun mulai tahun 1996. Pembangunan itu mendapat sambutan positif masyarakat setempat.

"Berita itu menjadi kejutan masyarakat, terutama masyarakat di sepanjang Pantura Jawa," ujar Heru.

Namun, pembangunannya berhenti alias mangkrak. Tahun 2007-2008, pemerintah kembali melanjutkan pembangunan ruas tol itu.

Warga kembali menyambut pembangunan itu. Namun pembangunannya pun tidak selesai sehingga warga merasa diombang-ambingkan.

Sebab, ruas tol itu diproyeksikan digunakan untuk jalur distribusi komoditas pangan warga ke Jawa Barat dan Jakarta.

"Nah, ketika Bapak menjabat Presiden, berita pembangunan jalan tol muncul lagi. Komentar warga Brebes dan Tegal itu, ini benar mau dibangun atau enggak sih? Jangan-jangan cuma bohong-bohongan saja," ujar Heru.

Heru pun minta masyarakat Brebes dan Tegal menaruh kepercayaannya secara penuh kepada pemerintah. Kepercayaan itu diawali dengan peresmian Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II ini.

Apalagi, Heru mengatakan, ruas tol ini bukan yang terakhir diresmikan. Pemerintah masih akan menyambungkan Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur dengan membangun jalan tol lagi.

"Kalau kami Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yakin seyakin-yakinnya itu semua bisa dibangun," ujar Heru.(kompas.com) ** (ak)

Saturday, June 18, 2016 - 05:45
Kategori Rubrik: