Sertifikat Vaksin

ilustrasi
Oleh : Karto Bugel
Sertifikasi sebagai bukti bahwa seseorang telah divaksin akan dibutuhkan untuk banyak hal seperti perjalanan hingga masuk ke wilayah tertentu. Sangat mungkin, itu adalah salah satu dokumen selain KTP dan SIM yang seterusnya akan selalu kita bawa.
Dokumen baru sebagai satu bukti bahwa cara hidup kita benar-benar telah berubah akibat pandemi ini selain kita harus tetap menjaga jarak..
Perlu dipikirkan bagi mereka yang tak divaksin karena sebab tertentu.
Bagi mereka yang tak mau divaksin karena sebab tak percaya atau alasan subyektif, apakah ada bentuk sanksi misalnya.
Berbeda bagi mereka yang tak boleh divaksin karena sebab tertentu. Sudah pernah terinfeksi dan kemudian sembuh, atau karena penyakit bawaan misalnya. Adakah pembeda dengan mereka yang memang tidak mau karena alasan subyektif diatas?
Dokumentasi seperti ini pasti akan dan harus menjadi salah satu pemikiran serius dimana tidak hanya keperluan di dalam negeri saja hal itu bakal kita jumpai. Ada perjalanan wisata atau dinas yang tak mungkin tidak berubah karena peristiwa ini.
Sepele kelihatannya, tapi ini benar-benar akan membuat sebagian dari kita repot. Apalagi ketika politisi sebelah yang berbicara, semua paati akan tentang gagal dan tak becus pemerintah.
Corona-19 benar-benar membuat cara hidup kita berubah.
Tetaplah sehat
Sumber : Status Facebook Karto Bugel
Monday, January 18, 2021 - 09:00
Kategori Rubrik: