Seorang Idola

Oleh: Denny Siregar
 

Apa pentingnya seorang idola ?

Sangat penting karena ketika kita masih belum mampu genap berfikir, kita membutuhkan sosok sebagai role model dalam bersikap dan membangun perilaku diri.

Di ramainya model idola yang diciptakan media entertainment dengan lelaki kebancian dan homoseksual, wanita yang menjual diri dengan gincu tebal dan mencintai materi berlebihan, bayangkan betapa bingungnya anak2 kita menentukan sikap. Belum lagi ketika koruptor dadah2 di tipi ditangkap dengan penuh kebanggaan, tersangka wanita yg tiba2 berhijab ketika di sidang di pengadilan dan kekerasan berbentuk pacul yg terus menerus ditayangkan, bayangkan rentannya anak2 kita bertahan.

Jadi jangan heran ketika ada sebagian anak yg mendambakan the real hero yang tidak bersempak di luar dan bisa terbang. Akal kecil mereka melihat bahwa masih ada pahlawan yang manusiawi bersosok seperti orang tua mereka tetapi terlihat membasmi kejahatan. Mereka belajar dan ketika ditanya apa cita2mu nanti ? Bukan lagi dokter, bukan lagi Presiden, bukan lagi tentara tetapi menjadi pahlawan.

Sungguh nyaman memeluk seorang pahlawan... menularkan energi bahwa aku bisa sepertimu kelak. Menghantam penjahat dan menolong yang miskin juga lemah.

Lihatlah, bagaimana bisa mengalahkan Ahok ketika anak2 saja cinta kepadanya ? Ayo kerja keras, buat pencitraan yang baik untuk mengalahkannya. Harus lebih pintar daripada sibuk demo, bicara sara dan sinis tak berkesudahan. Ahok hanya bs dikalahkan dgn otak bukan dgn sibuk menghantamnya.

Atau mungkin perlu secangkir kopi untuk memahami hal yang sederhana ini ? Seruputtt dulu ah.. ben gak edan..

(Sumber: dennysiregar.com)

 

Wednesday, May 25, 2016 - 17:45
Kategori Rubrik: