Seni Menumpuk Batu Itu Bukan Mistis

Ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Nggak usah lebay. Batu koq disalahin..

Jadi yang viral di sungai Cidahu, Sukabumi itu murni salah satu kreatifitas dari komunitas pencinta 'Balancing Art' atau Rock Balancing/Stacking. Ada juga yang menyebut sebagai Seni Instalasi. Seni ini sudah ada sejak 'Jaman Batu" bahkan mungkin diantara kita pernah mengalami keisengan saat berada di sungai.

Bohong besar kalau itu berkaitan dengan dunia mistis. Ya seperti halnya 'Batu Akik' yang jaman old sering dikaitkan dengan mistis, sekarang justru diexport. Yang harus dihindari itu kalau ketemu orang yang "Kepala Batu' dan penyakit 'Kencing Batu' biar hati kita nggak 'Membatu".

Memang kalau belum 'Kena Batunya' orang cenderung suka 'Lempar Batu Sembunyi Tangan', bisanya cuma nyalahin, tapi nggak mau mikir, padahal rumahnya aja dibangun dari 'Batu Bata' dan pondasinya dari 'Batu Kali'. Ya sudah biar nggak error seperti kaum bumi gepeng, kita liburan dulu ke 'Kota Batu' Jatim yang adem sambil makan 'Jambu Batu'.

Pantesan Piramida di Mesir dan Borobudur di Yogyakarta disebut 'Keajaban Dunia' karena dibuat dari batu. Ama batu aja koq takut. Liat tuh di rumah Fadly Zon isinya batu semua.

"Salam Batu Cinta Dari Bumi Bulat'

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Tuesday, February 6, 2018 - 16:15
Kategori Rubrik: