Semua Menekan Jokowi

ilustrasi

Oleh : Hari Purwanto

Tahun 2016 saat itu selesai demo 212 saat pendemo menguasai MONAS.
Jokowi bercerita tentang demo wajah JOKOWI terlihat mengkerut tulang rahang menguat dan mata memerah. Seperti geram yang amat sangat...

Jokowi berbicara dengan nada penuh tekanan
" Kalian tau berapa uang negara untuk pengamanan setiap kali ada demo seperti ini? Kalian tau? " (tanya jokowi kepada pendemo)
kita pasti tdk tau, tapi ingin tau kan???!!
Jokowi menjawab " Setiap kalian demo seperti ini negara harus mengeluarkan uang sebesar 100 Miliar Rupiah, Bayangkan 100 miliar rupiah "

Lalu beliau melanjutkan
" Saya baru pulang dari papua, disana ada desa yg bahkan warganya saja jika ke PUSKESMAS harus berjalan kaki 4 hari lamanya. Coba kalian bayangkan utk ke PUSKESMAS saja harus berjalan kaki 4 hari.Dan dsini di jakarta saya harus membuang uang sebesar 100 miliar rupiah untuk pengamanan DEMO yg sia2. Coba pikirkan berapa belasan PUSKESMAS yg bisa saya bangun dengan uang sebesar itu !! "

Saat rapat paripurna Tgl 18 juni 2020 Jokowi kembali Geram karena melihat kelambanan kerja atas menteri2 nya sehingga membuat Rakyatnya menjadi korban. Jokowi sudah menganggarkan sekian ribu triliun rupiah utk disebarkan kepada Rakyat yg membutuhkan saat PANDEMI, tetapi para menterinya terlalu takut menjalankan amanah karena masalah birokrasi dan administrasi para menteri. Terutama menteri yg bukan berasal dari latar belakang birokrat. Misalnya menteri kesehatan TERAWAN seperti takut kesalahan administrasi dalam mengucurkan uang lebih dari 70 triliun rupiah yg seharusnya dia edarkan.

Kita harus paham masalah kesalahan administrasi bisa berujung PENJARA ketika KPK turun tangan. Dahlan iskan sebagai org luar pernah merasakan kejamnya kesalahan administrasi dan proses birokrasi yg dituduh korupsi.

Para menteri tidak paham jika bossnya yg sekarang beda dengan yg dulu. Boss sekarang adalah JOKOWI seorang pengusaha yg cara kerjanya berbeda dengan birokrat pada umumnya. Jokowi berani mengambil langkah utk melindungi para menterinya dengan catatan para menteri bekerja sungguh2 utk RAKYAT.

Jokowi bahkan bersedia membuat peraturan presiden kalau diperlukan supaya tdk ada serangan kepada para menterinya. Itulah JOKOWI dia terbiasa bekerja sesuai situasi

Ini situasi kritis maka menterinya harus berani mengambil tindakan luar biasa. Kalau perlu melawan arah dan tidak perlu POPULER. ASALKAN SEMUA DEMI RAKYAT !!!

Apapun yg membuat rakyat dikorbankan maka JOKOWI tidak segan meresuffle menterinya. Karena kerjanya bukan utk dirinya sendiri tapi untuk RAKYAT, terutama rakyat kecil dan miskin...

KESIMPULAN NYA : YG NGABISIN UANG NEGARA ITU ORG2 YG BISA NYA TEREAK PKI KOMUNIS ANTI ISLAM KALIAN BERDEMO DAN HANYA BERTAKBIR TERNYATA BIAYA PENGAMANAN KALIAN SAAT BERDEMO ITU RATUSAN MILIAR. GAK GUNA, MIKIIIIRRR !!!

MENTERI ATAU PEJABAT DAERAH YG KERJANYA CUMA MAU MENGUNTUNGKAN DIRINYA ATAU SEKELOMPOK ORMAS DAN INGIN POPULER MENDINGAN MENGUNDURKAN DIRI DARI PADA DIPECAT LAGI KAN MALU !!!
.

Sumber : Status Facebook Hari Purwanto

Wednesday, July 1, 2020 - 09:30
Kategori Rubrik: