Semua Akan Baik-Baik Saja

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Dari beberapa foto yang berseliweran di WA grup keluarga saya, kota kelahiran, kampung halaman, dan tempat kami tinggal di bandung sudah seperti kota mati.

Jalanan sepi. Tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat keramaian berubah lengang.

Ada sedih dan sekaligus harap saat melihat kesunyian di setiap sudut kota bandung. Kesadaran saya dan semua warga bandung untuk memutus mata rantai wabah corona, adalah harapan agar ekonomi kota ini kembali pulih.

Keadaan di mall juga sama. Tidak ada lagi orang yang datang ke mall, kecuali memang untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Hal-hal yang jarang sekali kita lakukan di situasi biasa namun harus dikerjakan di situasi wabah seperti sekarang ini.

Tidak ada cara lain, kita harus mengikuti prosedur tersebut jika ingin melindungi diri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita dari potensi tertular atau menularkan.

Semoga wabah corona ini menyadarkan kita akan pentingnya memprogram kembali tubuh kita saat kita berkelimpahan, mempunyai manajemen keuangan yang baik seperti menyediakan dana darurat minimal setahun agar jika pandemik seperti ini datang lagi, kita tidak khawatir bagaimana caranya bertahan hidup di tengah krisis.

Begitupun saat kita taat dengan anjuran serta himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Karena memang sekarang sedang musim sakit. Bukan cuma musim Corona.

Dan Tuhan pasti menjaga kita jika memang niat hati ingin berikhtiar menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. Karena Tuhan itu cerminan diri sendiri. Kalau merasa Tuhan akan marah kalau tidak ke rumah ibadah. Mungkin begitu jugalah kondisi batin kita.

Semoga kita semua sehat dan tetap positif thinking ya teman-teman. Insyaallah, Tuhan akan menjaga, melindungi dan bersama kita semua. Aamin.

Kita harus tetap semangat, bersama-sama lawan wabah ini. semoga wabah ini segera berlalu dan semua akan baik-baik saja.

Setidaknya, begitulah doa saya kepada sang pemilik kehidupan.

Sumber : Status facebook Aldira Maharani

Tuesday, March 31, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: