Sebuah Nama Jalan di Abu Dhabi UEA

ilustrasi

Oleh : Arya Hadi Darmawan

antara AC Milan, Real Madrid, Arsenal, PSG dan Manchester City

Ada dua kota internasional (yang saling bersaing secara sehat di Uni Emirat Arab) Dubai dan Abu Dhabi. Kedua kota ini iconic. Sangat modern dan pusat tujuan wisata.

Jika Dubai dikenal dengan maskapai penerbangan Emirates nya, maka Abu Dhabi dikenal dengan maskapai penerbangan, Etihad nya. Kedua maskapai penerbangan ini kelas dunia dan masuk maskapai besar di dunia penerbangan.

Emirates menjadi sponsor utama klub bola Italia AC Milan, Real Madrid Spanyol, PSG France dan juga Arsenal Inggris. Sementara Etihad menjadi sponsor utama klub bola Inggris Manchester City. Semua klub bola itu, berisi pemain bintang gemintang.

Masing-masing kawasan walau menjadi satu negara UEA, tetapi wilayahnya dipimpin oleh seorang Emir (kepala pemerintahan).

Yang Mulia *Khalifa bin Zayed Al Nahyan* adalah Emir di Abu Dhabi. Beliau juga Presiden dari UEA. Sementara itu pemerintah Dubai dipimpin oleh Yang Mulia *Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum* yang kini juga menjabat Perdana Menteri UEA. Kedua Emir ini memerintah negara UEA secara berbagi peran.

Dari kedua emir tersebut, Emir dari Abu Dhabi (Presiden UEA), tampaknya jauh lebih dekat hubungannya dengan Presiden Joko Widodo sebagai kepala pemerintah NKRI. Dua tanda kedekatan Emir Abu Dhabi dengan Indonesia adalah hadiah nama jalan dengan nama presiden RI dan sebuah masjid megah yang sedang dibangun di Solo.

Upps...anda bobotoh/pendukung AC Milan, Real Madrid, Arsenal atau Manchester City? - ini pertanyaan "SARA" buat penggila bola ya hahaha

Sumber : Status Facebook Arya Hadi Darmawan

Thursday, October 22, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: