Sebelum Jatuh, Pilot Lion Air Sempat MInta Izin Kembali ke Jakarta

REDAKSIINDONESIA-Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tidak berlangsung tanpa kabar, Senin (29/10/2018). Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang Danang Priandoko mengatakan, pilot pesawat sempat meminta return to base (RTB) ke petugas pengawas Bandara Soekarno-Hatta.

"Sempat meminta kembali. Tapi rupanya tak kunjung tiba. Ternyata memang hilang kontak dan jatuh," kata Danang, Senin.

 
 
Dia mengungkapkan, pesawat diperkirakan jatuh sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Petugas gabubungan SAR telah berada di lokasi kejadian untuk upaya evakuasi.
 
Pesawat Lion Air JT 610 Jakarta-Pangkal Pinang yang sempat hilang kontak dinyatakan telah jatuh ke laut di sekitar Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 31 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan dilaporkan berada di dalam pesawat. Diperkirakan seluruh pegawai bertolak dari Jakarta menuju Pangkal Pinang dalam rangka mengawali tugas harian di awal pekan.
 
Beberapa anggota DPRD Bangka Belitung juga dikabarkan berada di pesawat tersebut. Total jumlag penumpang sebanyak 189 orang. 
 
(Sumber: Kompas)

 

Monday, October 29, 2018 - 13:00
Kategori Rubrik: