Seandainya Agama Tidak Ada

ilustrasi

Oleh : Eiwei Younora

Menurut saya semua kitab suci itu adalah buatan manusia. Bukan Tuhan. Karena Tuhan itu adalah konsep dan konsep Tuhan itu adalah cuma satu. Tidak mungkin Tuhan menciptakan kitab suci dg hukum2 yg berbeda2 sehingga menjadikan manusia saling bertikai. Masuk akal kan?

Di saat manusia tidak mengenal hukum, maka terciptalah kitab2 suci yg menjabarkan semua hukum2 yg sesuai di jaman itu untuk kebaikan manusia. Dari kitab2 suci atau hukum2 yg berbeda maka terciptalah kelompok2 manusia yg memisahkan group yg satu dg yg lain di dalam bentuk agama. Oleh karena itu agama tercipta.

Karena banyaknya perbedaan dan keyakinan di dalam tiap2 agama, maka terjadilah peperangan penyebaran agama karena masing2 pemimpin agama haus dg kekuasaan dan merasa agama yg mereka anut adalah agama yg paling benar. Atas dasar kekuasaan dan merasa Tuhan hanya membela agama tertentu, maka masing2 penganut agama saling bersaing membela membenarkan agama masing2 dan menyalahkan agama lain. Sehingga sampai sekarang manusia masih berperang karena agama.

Coba bayangkan, jika tidak ada agama di muka bumi dan sesama manusia saling menghargai dan saling menyayangi, akankah indahnya kehidupan ini sehingga Surga sudah ada di tangan kita bukan hanya mimpi dan janji belaka sampai menunggu kita mati baru masuk surga.

Banyak orang lupa bagaimana menciptakan surga selama hidup di dunia karena mereka sibuk mencari kesalahan dengan Orang2 yg berbeda keyakinan. Mereka sibuk mencari pembenaran daripada mengubah sikap untuk saling menghargai dan menyebar kasih sayang. Mereka sibuk mencaci maki Orang2 yg berlainan keyakinan daripada membenahi diri sendiri untuk menjadi Orang2 yg berpikir positive.

Yeah ... bayangkan jika tidak ada agama tetapi hanya ada kasih sayang terhadap makhluk hidup di bumi ini. Saling menghargai dan hidup secara damai dan harmoni, bukankah surga sudah di tangan kita ????

Salam damai
Sumber : Status Facebook Eiwie Younora

Wednesday, November 13, 2019 - 10:30
Kategori Rubrik: