Saya Tidak Golput, Saya Pilih Joko Widodo

ilustrasi

Oleh : Awan Kurniawan

Hidup harus memilih, semua tahu itu. Tapi menjatuhkan pilihan pada orang untuk kita serahi amanah untuk mengurusi hidup kita itu pilihan sulit. Menjadi anggota DPR RI artinya menjadi satu dari 575 orang yang dipercaya mengurusi tetek bengek 260 juta lebih warga Indonesia. Repot dan ruwet tentunya, tapi bukan itu intinya, poinnya adalah bisakah mereka mengurus warga negara dengan baik?

Kita tahu , nanti 17 April 2019 bukan hanya pilpres saja, kita juga memilih 575 Anggota DPR. Hasil survey menyebut pemilu serentak ini, 72% masyarakat akan memilih Capres yg mereka suka. Hanya 1,6-2% saja yang akan memilih anggota DPR, DPRD dan DPD.

Jika Kita percaya sistem Demokrasi dan perwakilan adalah sistem terbaik yang di ilhamkan Tuhan pada manusia untuk mengatur hubungan sosialnya. Artinya kita juga harus percaya bukan hanya Presiden yang bisa merubah keadaan, ada 575 orang calon anggota DPR yang harus juga kita pilih untuk ikut merubah keadaan.

Mereka yang nantinya ikut merumuskan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh Presiden untuk merubah dan memperbaiki keadaan.

Presiden Eksekutif pekerja, Legislatif itu mandornya pekerja. Lewat suara kalian memilih anggota DPR yang baik kalian bisa menentukan arah pembangunan ini. Jangan mudah pernah percaya begitu saja dengan spanduk. Muda, amanah, jujur, terbukti, bla bla bla.

Cari rekam jejak calon legislatifmu, apa yang sudah dilakukan dan ia kerjakan. Baik tidak ia dengan lingkungan sekitar, ringan tangan menolong tidak, punya nilai dan konsep tidak. Tanpa mencari sia-sia kuotamu jika tidak mau mencari dan browsing.

Saya tidak golput karena punya hitungan sendiri mengapa saya harus ambil posisi. Dan saat ini kondisinya sangat mendesak bagi saya utk bersikap.

Pilih Caleg yg anda kenal, mudah dicari rekam jejaknya, mudah dilihat ada di posisi mana selama ini. Soal Presiden pilihan saya dan alasan kenapa saya memilih Jokowi kalian sudah tahu,soal Caleg karena saya sudah pilih yang saya kenal.

Jika anda terdaftar sbg pemilih di Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, nama saya layak dijadikan pilihan alternatif. Mari bersama saya pilih Kokok Herdhianto Dirgantoro, Caleg DPR RI dari PSI dapil Banten 3 nomor urut 2.

Sumber : Status Facebook Awan Kurniawan

Thursday, February 7, 2019 - 15:45
Kategori Rubrik: