Saudara Dalam Kemanusiaan

Ilustrasi

Oleh : Siti Fatimah

Mereka berdua bukan siapa-siapa kita, taunya juga setelah muncul video orang yang mengarak dan menelanjangi mereka. Namun itu justru membuat orang bersimpati kepada mereka dan geram kepada pelaku.

Tensi darah saya ikut naik saat menyaksikan di video itu yang cowok dipukul dan sang gadis yang berontak saat ditelanjangi. Dan ternyata respon orang-orang juga sama seperti saya.

Perasaan org makin diaduk-aduk saat mengatahui bahwa mereka tidaklah berbuat seperti yang dituduhkan. Terlebih lagi yang perempuan adalah seorang yatim piatu, hal yang membuat orang terenyuh. Yang lebih bikin nyesek lagi, Pak RT- RW yang harusnya melindungi, justru ikut persekusi mereka. Semua orang marah, geram termasuk saya, padahal mereka berdua bukan siapa-siapa kita

Dan ketika orang mengetahui mereka telah menikah hari ini, orang-orang ikut gembira dan mendo'akan. Padahal mereka berdua bukan siapa-siapa kita.

Tahu kenapa?

Mungkin kita bukan saudara dekat dalam hubungan darah, tetapi kita bersaudara dekat dalam pemikiran yang sama. Bahwa kesemena-menaan oleh siapapun kepada siapapun tidak dapat diterima. Dengan kata lain, kita bersaudara dalam kemanusiaan.

Itu membuktikan bahwa disamping terdapat orang-orang gila yang tidak punya hati, masih ada orang-orang waras yang punya rasa empati.

Semoga Pernikahannya SAMAWA. Aamiin.

Sumber : Status Facebook Siti Fatimah

Friday, November 24, 2017 - 15:15
Kategori Rubrik: