The Santri Yang Diancam Diboikot

ilustrasi

Oleh : Djati Erna Sahara

Akan tayang film the santri bulan Oktober nanti, tapi mati2an ditolak kaum 212, krn dianggap tidak mendidik, liberal, dan menyimpang dari kegiatan mondok yg sebenarnya....

Adegan pacaran dan toleransi berlebihan ke agama lain disebut2 jauh dari kenyataan pondok2 pada umumnya.

Sementara yg paling banyak punya pondok di seluruh Indonesia itu NU. Jadi NU yg paling tahu budaya MONDOK pada umumnya di pesantren2 NU spt apa.

The santri adalah POTRET budaya pesantren NU di Indonesia. Jika pesantren dianggap tempat yg suci, dan bebas dari keingin berpacaran, lalu apakah guru2nya itu malaikat dan Murid2nya gak punya nafsu melihat lawan jenis? Apakah ketika manusia masuk pesantren lantas nafsu mereka langsung hilang atau mudah sekali dikekang sehingga mereka enggan pacaran?

Saya, kamu, mereka... ditakdirkan Tuhan memiliki nafsu. Mengekang nafsu adalah jihad. Apakah menjadi santri sudah lantas juaranya mengekang nafsu? Bukankah santri itu cuma sebutan untuk pelajar agama Islam? Sama dg pelajar2 yg lain di sekolah2 umum dan kejuruan. Mereka pun melewati masa2 puber, masa remaja yang indah yg pasti dilalui dengan kisah2 percintaan ala monyet. Emangnya Santri itu haram jatuh cinta??

The santri ingin menonjolkan kehidupan santri NU yg cinta tanah air dan toleran terhadap agama lain. Apakah salah jika memang NU mengajarkan cinta tanah air dalam kurikulumnya? Salah? Justru santri2 yg diajarkan INTOLERANSI dan KHILAFAH lah yg haram berada di bumi NKRI. Mereka akan melahirkan kaum sumpen dan teroris. Dikit2 menuduh kafir... dikit2 menuduh sesat... dikit2 demo menentang pemerintah dan mengkampanyekan khilafah. Ayat2 dijual murah untuk menghakimi orang lain yg tak sealiran.

Lantas, apakah mereka yg menolak film the santri itu maunya skenario film diganti dengan ANAK2 SANTRI YG HOBI DEMO, TERIAK2 MENGKAFIR2KAN UMAT AGAMA LAIN dan SESAMA MUSLIM YANG BERBEDA ALIRAN LALU MENGAJAK PERANG?? Begitu maunya??
Ya bikin aja film sendiri ala2 MONDOK DI PESANTREN ALIRAN LU!
Kasih judul: "THE KADAL GURUN"

Sumber : Status Facebook Djati Erna Sahara

Wednesday, September 18, 2019 - 08:00
Kategori Rubrik: