Sang Pemimpin

ilustrasi

Oleh : Dinar Kusuma

Terimakasih Gusti yg telah menganugerahkan pemimpin2 luarbiasa sejak Nusantara lahir, hingga menjadi Indonesia masa kini.
Tak kurang dari Reraja seperti Hayam Wuruk dan Mahapatih GajahMadanya serta Ibunda Tribuana Tunggadewi, Sultan Iskandar Muda, Sri Rajasa Bhatara Sang Amurwabhumi, Mulawarman, dan banyak pemimpin2 di Nusantara yg luarbiasa, hingga era yg dimulai dg kesadaran persatuan dlm Sumpah Pemuda, pemimpin2 kelompok pejuang dr aneka sisi..

Kemudian lahirlah Indonesia..
Dg pemimpin2 nya yg hadir sesuai takdir ILLAHI.
Dimulai Bung Karno dan Bung Hatta, Bp. Soeharto, Bp. Ir. BJ Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Bp SBY, dan kini Bp Jokowi..
Semua adalah proses yg ditakdirkan YME utk memimpin negeri yg samgat kaya ragam, budaya, dan sifat manusia ini.
Semua berurut sesuai TAKDIR.
Takkan ada Jokowi tanpa SBY, Mega, GD, BJ Habibie, Soeharto, dan Soekarno. Demikian yg lainnya..

Jd kalau hari ini masih ada yg meributkan kehadiran pemimpin skrg, dan dg segala upaya mendongkel dan blm berhasil, jd ingin bertanya, hmm.. tak percaya takdir kah? (Sekip)

Bagi saya pribadi, apapun yg terjd skrg, itu adalah takdirNYA. Kita tak pernah bisa memilih lahir di mana, sebagai apa, dalam kondisi bagaimana. Ya kan?

Jika saat ini saya, atau anda lahir di amrik, mungkin kita lagi menggerutu thd om Trump.

Jika saat ini saya, atau anda lahir sbg kambing, kita mungkin sedang makan rumput menunggu iedul qurban
Jika saat ini saya, atau anda lahir sebagai kura2, mungkin saat ini sedang berenang slow2 baby di laut lepas, sbg hewan purba bijaksana..
Jika..
Teruskan dewe.. sesukamu..

Tp saat ini kita lahir sbg sekarang, syukuri, dg menikmati dan melakukan hal2 yg mampu kita lakukan sebaik2nya..
Kalau masih ada yg gak bisa terima, biasa aja..

Jika dasar segalanya masih AKU dan KAMU, kita takkan pernah menemukan kedamaian..
Karena kebenaran dr kacamata masing2 pasti berbeda..
Namun jika kita meluaskan hati menatap semuanya atas dasar KITA, atas dasar persatuan dan kebersamaan utk Indonesia, maka kemajuan bersama adalah tujuan yg bisa kita capai bersama2.

Terimakasih Gusti..
Menghadirkan pemimpin hari ini utk memegang kemudi Indonesia.. banyak hujatan panah kebencian dan ketidak sukaan terarah padanya.. tapi saya yakin, ia yg ENGKAU pilih, adalah cerminan kami, rakyatnya. Dan pasti yg terbaik utk kami saat ini...

Sugeng Ambal Warsa Pak Jokowi..
Semoga senantiasa diberkahi sehat, kuat, slamet memimpin negeri ini, dan membawa kapal besar Indonesia ini menghadapi segala badai dan topan, dan membawanya ke jalur tujuan kemakmuran, hingga kelak kapal Indonesia ini dpt berlayar dg keagungan dan kebanggaan gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerta raharja. Aamiin..

Selamat hari lahir juga utk Pak Jonan, sehat, kuat slamet, teruslah berkarya dg hebat..

Sumber : Status Facebook Dinar Kusuma

Sunday, June 21, 2020 - 13:45
Kategori Rubrik: