Salib

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Saya sudah menonton video Ustadz Abdul Somad terkait Salib yang sedang viral itu. Hinaan, ejekan dari Abdul Somad yang mengatakan salib patung Yesus Kristus itu adalah jin kafir.

Lalu apa pendapat saya untuk menyikapi semua ini?

Bersikap adil itu sepertinya memang sulit ya. Sulit bila ada Ustadz tidak sanggup menghormati keyakinan dan berempati terhadap orang yang berbeda iman dan si Ustadz tidak sanggup berdiri pada posisi yang ditempati orang itu.

Begini Ustadz,

Maukah orang Islam disuruh pakai kalung salib? Atau pakai baju biarawati? Tidak. Tapi anehnya, masih ada orang Islam yang menganggap boleh saja perempuan kristen dipaksa pakai hijab. Mereka akan menganggap bahwa tidak masalah kalau perempuan kristen disuruh pakai hijab.

Apa salahnya? Kan cuma pakai baju, dengan model tertentu. Kalung salib juga cuma kalung, dengan model tertentu.Tapi kalung itu membawa sebuah nilai, yang tidak dianut oleh orang Islam.

Sama halnya seperti "HIJAB" juga membawa nilai, yang tidak dianut oleh orang kristen. Memaksakan salah satu atau keduanya adalah pemaksaan nilai tadi.

Saya tahu, Ustadz itu pasti tidak mau kalah dan tidak mau menerima penjelasan saya dan akan banyak saudara seiman saya sesama muslim yang menghujat, ngeyel, kontra, dan kejang2 setelah baca tulisan saya ini.

Karena memang sulit bagi mereka untuk paham. Kenapa? memang mereka tidak mau paham. Karena mereka maunya menang sendiri.

Oleh karena itu jadilah seperti Islam NU sebagai Islam pemersatu. Islam yang luwes, penuh welas asih dan mengedepankan sifat waras, berpikir cerdas, bersikap bijak, menghormati dan merangkul sesamanya walau beda iman dan akidah serta menolak paham islam garis gila yang justru merusak keluhuran Islam itu sendiri.

Ini berbeda dengan sikap Islam garis keras, rasis, radikal. Sedikit2 main tuduh haram, kafir, sesat, bid’ah. beda pilihan politik dianggap murtad dan berdakwah memaksakan kehendak.

Sesama Muslim yang beda mazhab dituduh sesat. Apalagi terhadap Non Muslim, semuanya dimusuhi dan dengan enteng nya memvonis tempatmu di neraka. itulah ciri dari orang yang cuma beragama tapi tidak berTuhan. Merugilah orang2 seperti itu di dunia dan akhirat.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

 

Saturday, August 17, 2019 - 13:15
Kategori Rubrik: