Sales Hebat

Oleh : Erizeli Jely Bandaro

Seseorang datang mengetuk kamar seorang manager penjualan suatu pasar swalayan. Setelah dipersilahkan masuk,nampaklah seorang wanita dengan wajah lesu. Baru dua langkah ,wanita itu mundur dengan perasaan ragu. Namun ketika sampai di depan pintu ,wanita itu kembali maju dengan ragu.Langkahnya terhenti di depan meja sang menager. Dengan menundukan wajah, wanita itu berkata

" Apakah bapak akan mengusir saya setelah saya sampaikan maksud saya datang "

" Mengapa kamu bertanya seperti itu.Cepatlah bicara! jangan buang waktu saya."

"Baiklah pak..saya undur diri saja.Karena pasti bapak akan mengusir saya."

" Loh kenapa ? Ayo bicara "

" Saya lelah di usir pergi pak. Dari pagi saya bertemu dengan banyak orang dan selalu diusir pergi sebelum saya bicara banyak. Apalagi ini sudah jam menjelang tutup kantor, tentu bapak akan mengusir saya juga. Saya hanyalah wiraniaga"

" OH kamu sales"

" Ya pak. Tepatnya sales asuransi"

" Hm....( Sales manager nampak berwajah hiba ). Coba liat brosur produk asuransi kamu. "

Wanita itu menyerahkan beberapa brosur dan tetap berdiri tanpa berani duduk.

" Baiklah saya beli polisi asuransi ini. " Kata sales manger itu " Mana kontraknya " lanjutnya.

Wanita itu menyerahkan draft kontrak polis dan menandatangani konpirmasi polis yang di inginkannya.

Kemudian sales manager itu menceramahi wanita itu agar jangan pernah mudah menyerah walau 100 pintu tertutup akan selalu ada pintu lain yang terbuka. " kamu harus punya semangat dan kemauan untuk sukses. Tirulah saya ini "Demikian kata manager itu dengan kebanggaan.

" Tapi pak...cara yang bapak sampaikan itu tidak pernah membuat saya berhasil mendapatkan pintu lain. Saya punya cara sendiri.

" Gimana cara kamu ? "

" Ya seperti sekarang ini..berwajah lelah ,kalah dan bersikap ragu. Ternyata sangat efektif menarik empati dan akhirnya deal terjadi, terutama untuk seseorang dengan jabatan sales manager"

" Ah kamu....saya hebat namun kamu cerdas, orang seperti kamu yang akan selalu menjadi pemenang. Karena kamu tahu bagaimana membuat orang jatuh cinta..."** (ak)

Sumber : Facebook Erizeli Jely Bandaro

Monday, May 9, 2016 - 08:00
Kategori Rubrik: