Salah Satu Penyebab Jokowi Dimusuhi, Intoleran Pada Korupsi

ilustrasi

Oleh : Danial Sutami

Seorang teman Kristen pada tahun 2014 memilih Jokowi. Tahun ini dia pindah milih Prabowo. Alasannya?

Bisnis pengadaannya dengan salah satu BUMN terkendala regulasi baru. Tak bisa lagi akal-akalan kerjasama tanpa akuntabilitas yang jelas apalagi melakukan penggelembungan harga demi meraup rupiah yang sebenarnya tak barokah.

Sebenarnya hal serupa juga dirasa oleh yang Muslim. Banyak obyekan mereka juga jadi mampet. Pemberangusan HTI juga jadi salah satu alasan. Tak dipungkiri ideologi ini sudah merasuki banyak pegawai negeri ini. Dengan diberangusnya HTI semakin mempersempit ruang gerak mereka.

Dari situlah muncul fitnah kalau Jokowi anti-Islam. Islam versi mereka tentunya. Semata agar syahwat mereka boleh tersalur kembali. Buktinya bisa kita lihat bersama dari apa yang terjadi di DKI.

Saya jauh lebih menghargai kejujuran teman yang Kristen. Dia murni mengakui hajat hidupnya terusik karena kebijakan Jokowi yang ketat menghalau korupsi. Tak bawa-bawa Tuhan. Soal cara dia cari nafkah itu biar itu jadi urusan pribadinya dengan Dia.

Bedakan dengan mereka yang juga tamak tapi menyeret-nyeret Tuhan sebagai dalih atas kecurangan mereka, lalu menyebar fitnah terhadap orang yang tulus melayani.

Kalau saya setan, melihat ulah mereka ini, saya akan memutuskan untuk pensiun...

"Mereka sudah lebih lihai dariku", kata setan berbaring santai menikmati matahari sambil menyeruput cocktail di kepulauan Bermuda.

Sumber : Status Facebook Danial Sutami

Friday, March 22, 2019 - 08:45
Kategori Rubrik: