Sadarkan Kita Sedang Diuji Allah? Ingat Hymne Taruna

Oleh : Marsda Pur Prayitno Ramelan, Alumnus Akabri Pertama 1970.

Awalnya pengumuman resmi hasil pilpres 2019 oleh KPU pada hari Rabu, Rabu 22 Mei 2019, tapi pagi ini rekapitulasi nasional sdh sls dan akan diumumkan. Saat ditanya bbrp orang, selalu Pray jawab, InsyaAllah aman, ada demo tapi TNI dan Polri siap mengamankan.

Bulu roma agak berdiri, mengkirik saat mendapat info ada pertemuan purnawirawan di hotel Mahakam. Walau sudah sepuh2, seumuran dgn Pray, semangat masih tinggi, menyatakan sbg Forum Kedaulatan Rakyat. 

 

Selasa sore kabarnya beliau2 akan turun ke jalan, aksi damai bersama capres Prabowo ke KPU dan Bawaslu hingga tanggal 22 Mei 2019. FKR jelas bukan Purn tentara sembarangan. Itu gabungan perwira tinggi yg sdh purna dari AD, AL, AU dan Polri, bintang satu sampai empat.

Beliau yg umumnya Pray kenal kabarnya mau pakai loreng, bergabung dengan simpatisan Prabowo yg umumnya menggunakan atribut Muslim.
Wah, mental dan moril anak2 muda yg selalu takbir Allahu Akbar itu, akan makin tinggi bila simbah2 berloreng ada di sekitarnya.

Mungkinkah rusuh? Pertanyaan pokoknya, ya mungkin saja, kalau pendemo maksa2 (mudah2an tidak). Yg jadi pikiran, bgmn beliau2 bekas boss besar di TNI-Polri itu nantinya harus berhadapan dengan Anggota Polri yg didukung pasukan TNI, junior yg belum lahir saat boss2 menjabat.

Kalau ada konflik fisik bagaimana nih? Apakah yg dikerjakan sesuai dengan kepentingan yg lebih luas, yaitu Kepentingan Nasional Indonesia, bukan kepentingan sesaat atau masalah solidaritas semata.Serem ah, ada beberapa senior ex Menteri, Panglima TNI, Kas Angkatan di Front itu.

Pada video terlampir, back sound-nya hymne Taruna Akabri yg dinyanyikan saat kita sama2 dilatih sbg militer di Lembah Tidar. Inilah liriknya, yg perlu kita renungkan :

hymne Taruna

BIAR BADAN HANCUR LEBUR
KITA KAN BERTEMPUR
MEMBELA KEADILAN SUCI 
KEBENARAN MURNI

DIBAWAH DWI WARNA PANJI 
KITA KAN BERBHAKTI 
MENGORBANKAN JIWA DAN RAGA
MEMBELA IBU PERTIWI

DEMI ALLAH MAHA ESA
KAMI KAN BERSUMPAH
SETIA MEMBELA NUSA DAN BANGSA
TANAH TUMPAH DARAH..

Nah, mohon hati2 dengan apa yg kita kerjakan hingga saat ini. Kita telah bersumpah, seperti dlm hymne itu....Pray doakan, smg besok Rabu semua akan berjalan aman, beliau2 selamat dan sehat tdk ada yg kewirangan. Mhn waspada saja, ancaman bom teroris blm sls, hati2 jangan terkena paku terbang.

Catatan : 
KPU telah menyelesaikan hasil rekap nasional 100%, dan akan mengumumkan hasilnya dinihari, Selasa 21 Mei 2019 :
Jokowi-Amin: 85,617,892 (55.49%)
Prabowo- Sandi: 68,686,573 (44.51%) 
Selisih Suara : 16,931,319
Total suara Sah: 154,304,500

Sbg penutup, tersisa satu pertanyaan, kl rusuh yg tanggung jawab siapa?Mudah2an tidak terkena pasal makar, kasihan anak2 dan cucu2 kita...Salam hormat grak

 

(Sumber: Facebook Prayitno Ramelan)

Tuesday, May 21, 2019 - 14:45
Kategori Rubrik: